-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamsol Berpesan Untuk Menjaga Ukhuwah islamiah

Thursday 13 October 2022 | 12:21 WIB Last Updated 2022-10-13T05:21:04Z
KAMPAR, BIN.Net | | Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar, Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M, Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar Dr. H. Mawardi Saleh, LC, Ma, Plt. Kamenag Kampar, Penceramah Ustaz KH. H. Cholisuddin Yusa’ yang juga selaku Komisi Dakwah MUI Pusat serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang pada Rabu (12/10).

Dalam sambutannya pada acara istighatsah dan tabligh akbar dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW 1444H Dr. Kamsol, MM menyampaikan dengan memperingati maulid nabi muhammad SAW, mari kita jaga ukhuwah islamiyah, dengan demikian hablum minannas (hubungan dengan manusia), hablum minallah (hubungan dengan allah) akan terjaga, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh rasulullah (nabi muhammad SAW).

Pada kegiatan ini, Pj Bupati Kampar di dampingi Sekda Kampar memberikan secara simbolis santunan kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Kampar. 

Kamsol juga menyampaikan salah satu makna yang bisa kita ambil adalah Peringatan adalah umat muslim memberikan penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad serta pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bisa semakin memperbaiki diri. 

Dalam kesempatan itu juga PJ. Bupati Kampar juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk bersatu padu bergandengan tangan, meneggakkan dan memelihara adat Istiadat kita. Untuk semua Datuk-datuk, semua Kemenakan.

“Adat budaya Kampar yang lekat dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan atau ditopang oleh syariat agama Islam yang syariat tersebut didasari pula pada Al-Quran dan Hadist”kata Kamsol.

Selanjutnya Kamsol menjelaskan Tali bapilin tigo, tigo tungku sajarangan ini di artikan, pemerintah, tokoh agama serta para tokoh adat secara bersama-sama dan bersinergi membangun Kabupaten Kampar dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Insya Allah ketika tiga kekuatan ini, pemerintah, Ninik Mamak dan ulama bersatu padu saling mengisi, memberi, asah, asih dan asuh maka saya yakin pembangunan di sektor-sektor strategis dikabupaten Kampar dapat berjalan seperti yang diharapkan”ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut, Kamsol mengungkapkan salah satu sasaran kinerja dirinya menjabat sebagai Penjabat Bupati Kampar adalah melaksanakan perbaikan Mesjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang, Ia mengatakan secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan Pemerintah Daerah. 

Kamsol juga berharap dengan momentum Peringatan Maulud nabi Muhammad SAW ini sebagai kaum muslimin dapat merefleksikan diri tentang pengabdian dan pengorbanan Baginda Rasulullah yang telah berkorban agar Agama Allah SWT berdiri dan tumbuh seperti sekarang ini.

Selanjutnya, Ustadz KH. Drs. Cholisuddin Yusa' SQ sebagai penceramah dalam peringatan maulid nabi muhammad SAW menyampaikan, bagaimana dalam kehidupan kita sehari hari mampu untuk menjadikan nabi muhammad sebagai suri tauladan yang menjadi panutan bagi ummat islam serta terus untuk senantiasa bershalawat kepada rasulullah SAW agar kita nantinya mendapatkan safaat di hari akhirat nanti.

Kemudian diakhirkan acara dilakukan dzikir bersama yang di pandu langsung oleh KH. Drs. Cholisuddin Yusa', SQ yang diikuti oleh seluruh jama'ah selanjutnya di tutup dengan do'a.

Pewarta: Beni
×
Berita Terbaru Update