-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Fadia Arafiq Kenalkan Batik Khas Kabupaten Pekalongan di Karnaval SCTV..

Sunday 18 September 2022 | 12:23 WIB Last Updated 2022-09-18T05:23:33Z

KAJEN, BIN.Net | | Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memperkenalkan batik khas Kabupaten Pekalongan saat Eksplorasi Kajen Fashion Week Karnaval SCTV yang digelar di Alun-alun Kajen, Sabtu (17/9).

Kajen Fashion Week merupakan bagian dari acara Karnaval SCTV dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-400 Tahun Kabupaten Pekalongan. Bupati Fadia Arafiq dalam sesi bincang singkat bersama para host acara mengungkapkan bahwa Kabupaten Pekalongan memiliki kekayaan yang menawan berupa batik.

"Selain batik, Kabupaten Pekalongan juga terkenal akan produksi jinsnya bahkan sudah mendunia," Terang Bupati.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mochtarudin Ashraff Abu yang juga hadir mendampingi bupati menjelaskan bahwa batik Kabupaten Pekalongan memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan batik-batik lainnya di Indonesia yakni dari segi warna.

"Batik Kabupaten Pekalongan coraknya lebih detail, warnanya sedikit lebih terang dan mencolok, akan tetapi tetap keren," tuturnya.

Ashraff juga menambahkan bahwa batik Kabupaten Pekalongan sekarang ini tidak hanya diminati oleh para orang tua saja tetapi juga anak muda. "Dulu batik identik dengan orang-orang tua. Tetapi anak muda sekarang banyak yang memakai batik dan tetap tampil keren," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah koleksi batik pria dan wanita ditampilkan oleh para model. Bupati Fadia beserta suami, Ashraff Abu juga menjadi model dan mengenakan batik khas Kabupaten Pekalongan.
Penampilan mereka berhasil mengundang decak kagum dan pujian dari para penonton dan host yang memandu acara yakni Irfan Hakim dan Ruben Onsu.
Irfan dan Ruben bahkan memuji batik Pekalongan dengan “Koleksi Batik Pekalongan ini bagus sekali,” tutur Irfan dan disambut pujian lainnya dari Ruben yang mengatakan bahwa Batik Pekalongan keren.
Acara Karnaval SCTV hari itu dimeriahkan atraksi sintren, pertunjukan musik oleh sejumlah artis Ibu Kota, diantaranya Five Minutes, Fatin Shidqia. serta penampilan dari artis Sinetron Cinta Dua Pilihan. Happy Asmara dan Hip Hop Pekalongan juga turut memeriahkan Karnaval SCTV.

Karnaval SCTV di alun-alun Kajen dijadwalkan selama dua hari, hingga 18 September 2022. Masyarakat Kajen dan sekitarnya dapat menyaksikan berbagai pertunjukan menarik dan menghibur yang bertabur artis-artis ternama Ibu Kota secara langsung maupun melalui layar kaca.

Laporan : Dhodi R
×
Berita Terbaru Update