-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Adakan Pelatihan Ketahanan Pangan Pemerinta Desa Sukamerindu

Tuesday 23 August 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-08-23T14:42:12Z
LUBAI, BIN.NET || Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamerindu Kecamatan Lubai Induk Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera-Selatan dengan jumlah penduduknya lebih kurang: 2.022 Jiwa, yang berada di jalan lintas Prabumulih - Baturaja, dimana saat ini Kepala Desa (Kades) Sukamerindu Lubai Induk di pimpin oleh bapak. Ensamora

Belum lama ini telah mengadakan kegiatan pelatihan ketahanan pangan budidaya lele kolam terpal dan sayuran hal ini diketahui saat media online lakukan kunjungan ke desa Sukamerindu Selasa. (23/08/2022) Sore Pukul.16.00 Wib, kunjungan wartawan di sambut hangat oleh bapak. Ensamora Kepala desa Sukamerindu di kediamannya.

Adapun kegiatan tersebut penting dilaksanakan guna menambah ilmu pengetahuan juga wawasan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) juga kelompok peternak ikan yang ada didesanya.

Ditambahkannya dalam kegiatan pelatihan tersebut kita hadirkan semua ketua serta anggota KWT yang ada di desanya, Ketua BPD beserta anggota, Anggota karangtaruna, ketua adat, tokoh agama, pihak kecamatan lubai induk juga ada dari pemkab muara enim dan masyarakat desa sukamerindu,"urainya singkat.

Kades berharap semoga dengan giat pelatihan tersebut dapat lebih meningkatkan lagi hasil usaha warganya di bidang pertanian sayur-mayur juga di sektor peternakan kolam terpal ikan lele, warganya yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT). Sedikitnya ada peningkatan penghasilan bagi Kelompok Wanita Tani di desa ini dari tahun sebelumnya,"harapnya.

Catatatan:

" Pembangunan desa di Indonesia hingga saat ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Bentuk keseriusan pemerintah dalam pembangunan desa salah satunya melalui dana desa yang diberikan kepada setiap desa. Dalam pengelolaan dana desa membutuhkan berbagai data terkait kependudukan, kelembagaan, dan karakteristik spesifik desa dalam pengelolaan dana guna menunjang proses perencanaan pembangunan desa. Data desa digunakan dalam proses analisis dan penyusunan program dalam merencanakan pembangunan desa agar pembangunan tersebut dapat diterima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "

Liputan: K@to
×
Berita Terbaru Update