Notification

×

Iklan

Iklan

Stafsus Menkumham Apresiasi Pembinaan Khusus Lansia Di Rutan Pekanbaru

Wednesday 10 August 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-08-10T16:02:59Z
PEKANBARU, BIN.Net | | Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Lapas Pekanbaru Sapto Winarno, Kepala Rutan Dumai Pance, Kepala Rupbasan Pekanbaru Dian Artanto beserta rombongan Kanwil Kemenkumham Riau melakukan kunjungan langsung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Rabu 10/08/22

Kedatangan Fajar Lase disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru M. Lukman. Pada Kesempatan ini, Stafsus meninjau kegiatan kunjungan tatap muka secara langsung di Rutan Pekanbaru. Tak hanya itu Fajar Lase juga melihat salah satu program unggulan Rutan Pekanbaru yaitu pembinaan khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Pada hari ini saya melihat sesuatu hal yang sederhana tapi dampaknya luas, seperti halnya pembinaan khusus lansia di Rutan Pekanbaru. Kita melihat bagaimana mereka yang sudah lanjut usia dilayani dengan baik melalui program-program khusus.
Saya sangat apresiasi program ini, semoga orang yang sudah lansia ini tidak merasa terabaikan dan memberikan aura yang positif kepada WBP yang masih muda," ujar pria yang akrab disapa Falas ini.

Karutan Pekanbaru, M. Lukman mengatakan program ini kita laksanakan bersinergi dengan berbagai pihak seperti Minda Brilliant Indonesia dan Universitas yang ada di Pekanbaru. 

"Lansia merupakan kelompok rentan, mereka mudah terserang penyakit dan psikologinya menurun. Untuk itu kami memberikan pembinaan khusus kepada mereka sehingga dapat menjalani sisa masa pidananya dengan fisik dan psikologi yang sehat melalui program-program yang ditaja oleh Tim Psikolog dan pihak terkait lainnya.
 
Selain memberikan apresiasi langsung, Fajar Lase juga berkesempatan menjadi bintang tamu perdana Podcast Ruber Rutan Pekanbaru yang perdana launching. 

Pada kesampatan ini, Fajar Lase memberikan kiat-kiat dalam melakukan podcast, baik dari pembukaan hingga menutup podcast tersebut. Banyak ilmu yang diberikan kepada tim podcast Rutan Pekanbaru agar senantiasa dapat Podcast Rutan Pekanbaru dapat lebih baik dan profesional. 

Rian
close