-->

Sempena Memeriahkan HUT RI Ke-77, Pemkab Kampar Lakukan Goro Bersama

KAMPAR, BIN.Net | | Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk melaksanakan Gotong Royong untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke ke-77.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kampar usai membuka secara resmi Gotong Royong di Lapangan Pelajar, Jumat (5/8). Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M,Si, Kapolres Kampar Didik Priosembodo, pasi ops kodim, eselon II,III dan pejabat fungsional, serta seluruh staf OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Kamsol mengatakan Gotong royong tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan nilai budaya nenek moyong melainkan sangat perlu direvitalisasi dalam proses pembangunan bangsa dan sebagai media pemersatu.

Ia melanjutkan seiring dengan perkembangan zaman yang terus bergulir mempengaruhi pula perkembangan sistem gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat maupun bernegara bahkan maknanya mulai terabaikan.
 
Kamsol juga menyampaikan dengan adanya budaya gotong royong, kesenjangan antar masyarakat perlahan akan terkikis sehingga akan tercipta rasa saling menghargai, menghormati, dan bersatu dalam keberagaman serta rasa kepedulian yang tinggi.

“Ada beberapa ungkapan seperti berat sama dipikul ringan sama dijinjing, duduk sama rata berdiri sama tinggi, yang dapat menggambarkan sebuah makna gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat”ujarnya lagi.

Kamsol juga dalam kesempatan itu berharap agar alat pemersatu bangsa sejak nenek moyang ini harus tetap kita jaga dan kita tingkatkan. Kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang positif, karena gotong royong juga sebagai alat pemersatu, sebab dengan bersama maka kita bisa membangun negeri dan dengan bersama pula rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat yang disekeliling kita menjadi tumbuh dan kuat.

Diakhir arahannya Kamsol menyatakan dalam membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, falsafah tiga tungku sajorangan selalu kita pegang teguh karena dengan demikian kami yakin Kampar semakin maju disegala bidang.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati dan Sekda langsung melakukan gotong-royong dengan mengumpulkan dan membakar sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang jalan-jalan yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota.


Pewarta: Beni

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top