-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rangkaian Lomba Peringatan HUT RI ke-77thn di Desa Sumber Rahayu Rambang

Friday, August 12, 2022 | Friday, August 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T14:50:40Z
RAMBANG, BIN.Net | | Kepala desa Sumber Rahayu Mat Kanta S,sos, membuka langsung kegiatan lomba peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022, yang di pusatkan di Lapangan kawasan Wisata Betung Berseri Desa Sumber Rahayu Kecamatan.Rambang Kabupaten. Muara Enim Rabu, (10/08/2022).

Lomba yang akan digelar mulai tanggal 10-19 Agustus 2022, bertemakan "MERDEKA !!!!"

Ditandai dengan pemotongan pita balon udara oleh Kades Sumber Rahayu Mat Kanta S,sos, 
tanda telah dibukanya kegiatan perlomba peringatan HUT RI ke-77thn, pembukaan lomba ini dihadiri oleh Ketua BPD dan jajarannya, Kepala Dusun tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta lomba serta masyarkat desa Sumber Rahayu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia lomba mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa (Pemdes) desa Sumber Rahayu atas support yang telah diberikan.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa Sumber Rahayu yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan minat olahraga generasi kita untuk kedepannya nanti.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan talenta-talenta muda yang dapat mengharumkan nama desa Sumber Rahayu baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat nasional,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sumber Rahayu Mat Kanta S,sos, mengaku selalu mensupport pemuda di desanya untuk terus selalu berkarya.

“Kami sebagai pemerintah Desa Sumber Rahayu akan memfasilitasi dan membuka ruang bagi pemuda untuk berkreasi dan mengembangkan minat dan bakat generasi muda di berbagai aspek,” terangnya.

Adapun lomba yang dipertandingkan terdiri dari lomba olahraga dan tradisional. Untuk cabang lomba olahraga antara lain lomba Senam kopi lempada, volly ball tingkat SD dan SMP, lomba masak-masak, lomba paduan suara, lomba karaoke dan karnaval yang rencananya finisnya nanti di lokasi destinasi Wisata Betung Berseri Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, ialah salah satu wisata kebanggaan masyarakat desa Sumber Rahayu.

Adapun lomba tradisional rencananya yaitu tarik tambang dewasa untuk putra/putri memasukkan pensil dalam botol bagi anak-anak, makan kerupuk bagi anak-anak, panjat pinang bagi peserta dewasa dan lari karung bagi anak-anak.

Liputan: K@to
×
Berita Terbaru Update