-->

Tuesday, August 02, 2022

Pj. Bupati Kampar Kunjungi Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi terkait Pengembangan UMKM Lokal.

JAKARTA, BIN.Net | | Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengunjungi Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi terkait Kolaborasi Pengembangan Produk Kampar di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Selasa (2/8/2022).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Staf Ahli Mentri Bidang hubungan antar Lembaga Kementrian Desa PDT Dan transmigrasi Samsul Widodo di Ruang Kerja Staf Ahli Mentri tersebut.

Dalam dialognya, Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa dengan adanya sinergitas dan kolaborasi antara Kementerian serta Perusahaan Goorita ini Pemerintah bisa meningkatkan pemasaran dan membantu Akses Pasar Ekspor UMKM yang ada di Kabupaten Kampar.

“kami mempunyai Produk terkenal di Kabupaten Kampar yaitu Ikan Patin, Batik Kampar dan banyak lagi lainnya sehingga produk produk lokal kampar ini bisa di kembangkan dan bisa di pasarkan serta membantu sampai Pasar Ekspor.”ungkapnya”.

“Ia menambahkan bahwa di Kabupaten Kampar ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Pembinaan UMKM seperti Permodalan dan pembinaan dirumah”.

Pj.Bupati kampar berharap UMKM juga sebagai pilar perekonomian, melalui pelatihan serta pembinaan, UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Kampar bisa memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya untuk bisa mengembangkan UMKM yang berbasis digitalisasi melalui media sosial seperti facebook, instagram, serta market place seperti tokopedia dan shopee.

“dengan kunjungan ini kita benahi dengan membuat program strategis, menciptakan produk lokal yang bisa dikembangkan serta dipasarkan ketingkat nasional.”tutupnya”

Staf Ahli Menteri Bidang hubungan antar Lembaga Kementrian Desa PDT Dan transmigrasi Samsul Widodo mengatakan bahwa beliau ingin UMKM di Kabupaten Kampar betul-betul dikembangkan, diberi pelatihan dan dipatau. Sebab ini juga menjadi arahan Presiden Joko Widodo bahwa UMKM harus dikawal.
 
“Produk UMKM harus dikelola dengan baik dan dikembangkan secara digital agar bisa masuk pasar global. Era saat ini tidak perlu punya toko di tempat-tempat strategis seperti di mall, tetapi cukup dengan teknologi digital sekarang ini, memungkinkan kita bisa memiliki toko secara digital.”tutupnya”.


Pewarta: Beni

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top