-->

Thursday, August 04, 2022

Kaum Milenial di Kota Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024.

PRABUMULIH, BIN.Net | |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih kini semakin menunjukkan daya tariknya. Hal itu terlihat dari tingginya minat kalangan muda untuk bergabung dalam kepengurusan partai berlambang mercy di bawah kepemimpinan Deni Victoria (DV) ini.

Kalangan muda yang menunjukkan minat akan perpolitikan ini pun berasal dari berbagai kalangan. Mereka adalah remaja-remaja berprestasi yang tergerak bergabung ke dalam parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Salah satunya Muhammad Bagus. Putra kelahiran Prabumulih berusia 19 tahun ini menyatakan keputusannya untuk memilih Partai Demokrat setelah melihat kader-kader partainya yang datang dari kalangan intelektual. Ini pun menjadi pengalaman pertamanya masuk ke dalam sebuah partai politik.

"Menurut saya Ketua Umum Partai Demokrat mas AHY dan Ketua DPC Prabumulih kak Deni Victoria saat ini sudah mengaktualisasikan, bagaimana slogan Partai Demokrat yang selama ini digaungkan oleh kader-kadernya, yaitu muda adalah kekuatan," katanya.

Bagus mengungkapkan bahwa masuknya ia ke dalam keanggotaan Partai Demokrat, karena melihat sosok pemimpin yang datang dari kalangan muda yaitu DV dan AHY.

Meski belum mengenal secara pribadi, dirinya menilai AHY bisa menjadi menampung aspirasi bagi anak-anak muda. Selain itu, ia menilai AHY bisa memberikan contoh kepada anak muda sekarang dalam berpolitik sehat, sehingga tujuan membangun peradaban bangsa lebih baik lagi kedepan bisa tercapai.

"Saya melihat Demokrat konsisten menjalankan peranannya sebagai partai oposisi. Secara prinsip bisa dikatakan Demokrat punya pendirian. Saya juga mengagumi sosok mas AHY, orang yang sabar, punya visi misi dan kita bisa melihat bahasanya 'berisi'," beber dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi didampingi Sekretaris Wedi Saputra SE menyampaikan, dalam penyusunan pengurus, kader maupun simpatisan di DPC Demokrat Prabumulih periode 2022-2027 didominasi kaum milenial.

"Susunan pengurus baru ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Hal ini lantaran faktor Ketum AHY menjadi magnet utama bergabungnya wajah-wajah muda di Demokrat Prabumulih," terangnya.

Wedi juga merincikan, lebih dari 50 persen wajah-wajah muda, baik dari generasi milenial atau generasi Y (generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995) maupun dari Generasi Z (yang lahir sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000-an). Mereka mengisi posisi strategis di kepengurusan Demokrat Prabumulih untuk 5 tahun ke depan.

"Sementara, pengurus perempuan terdiri 50 persen dari undang-undang minimum 30 persen. Karena Faktor AHY, banyak orang yang berminat masuk struktur Pengurus Partai Demokrat," jelas Wedi Saputra.( @nt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top