Notification

×

Iklan

Iklan

Kasdim 0621/ Kab.Bogor Mayor Cab Ujang Rohmat menghadiri Kegiatan Forkopimda Goes To School SMK Bhina Cipta Insani

Thursday 4 August 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-08-04T11:18:35Z
BOGOR, BIN.Net | | Pada Hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 Pukul 09.00 Wib Bertempat di SMK Bhina Cipta Insani Jl.Mayjen HE Sukma Km.14 Des. Ciherang Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Telah Berlangsung kegiatan Forkopimda Goes To School Dengan Narasumber Kasdim 0621/ Kab. Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat yang di ikuti 65 orang.

Adapun, tujuan Kegiatan Forkopimda Goes To School SMK Bhina Cipta Insani tersebut, guna memberikan wawasan rasa cinta Tanah air.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0621/ Kab.Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat, Kapolsek Caringin Akp Waluyo, Kepala Camat Caringin Bpk Endi Rismawan, Kepala BNN AKBP.H. Moh Syabli Noer, S.H,M.H, Kepala Desa Ciherang H.Aldi wiharsa. Kepala Sekolah SMK Bhina Cipta Insani Budi wardali, Perwakilan Kesbanpol Deni, Babinsa Ciherang, Baminkantibnas Ciherang

Untuk Susunan Acara yaitu, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars Tegar Beriman, Menyanyikan Mars BNN, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Doa.

Kepala Sekolah SMK Bhina Cipta Insani Budi Wardali dalam sambutannya mengatakan" Bagi generasi penerus nantinya kelak harus menjadi generasi handal dan tangguh. Sekolah ini berdiri sejak tahun 90-80 an terdiri SMK, SMP, SD, dan Paud.

"kami mengharapkan tentang masalah pendidikan penguatan karakter jadi walaupun bagaimanapun juga kalau dengan karakter yang baik. Insyaallah ke depan kita akan banyak tantangan, untuk memproses dan mengolah kekuatan untuk menghalangi tantangan yang luar biasa" Ucapnya Budi Wardali Kepsek 

Selajutnya sambutan Camat Ciherang Endi Rismawan menyampaikan" Anak-anak siswa-siswi yang saya cintai saya akan membacakan sambutan PLT Bupati Kab.Bogor Pak Iwan Setiawan.

"Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena atas rahmat dan karunia. Saya selalu Mengingatkan untuk tetap menerapkan pola hidup bersih sehat dan menjaga protokol kesehatan utamanya memakai masker untuk menjaga kesehatan kita bersama" Ucapanya Camat Ciherang Endi Rismawan.

Menurut, Camat Ciherang Endi Rismawan" Pendidikan untuk generasi muda bukan hanya tanggung jawab sekolah dan para guru saja melainkan, tanggung jawab bersama segenap elemen pemerintah dan masyarakat. Di sinilah Forum Komunikasi pimpinan daerah untuk turut ambil bagian membagikan berbagai pengalaman tantangan keberhasilan bahkan permasalahan yang dapat diambil sebagai pelajaran sebagai bekal generasi muda menang menampati masa depan.

"Anak-anakku yang saya cintai dan saya banggaka, Kabupaten Bogor adalah kabupaten yang sangat besar, baik dari sisi posisi geografis demografi ekologi dan geopolitik luas wilayah 298.000 620 hektar secara administrasi terdiri dari 40 Kecamatan 416 desa dan 19 kelurahan dengan jumlah penduduk mencapai 5,4 juta jiwa atau kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia" Tuturnya 

Sementara itu, Kasdim 0621/ Kab. Bogor Mayor Cab Ujang Rohmat menyampaikan isi materi dengan Tema Wawasan Kebangsaan. Pendahuluan sejarah bangsa kita yang pernah mengalami penjajahan baik dari Jepang maupun Belanda yang cukup lama kemudian kita merdeka.

"Kemudian untuk mencari jati diri kita Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 dengan bangsa yang sangat ramah yuridis" Ujar Mayor Cab Ujang Rohmat

Masih kata Mayor Cab Ujang Rohmat" Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum yang ada di Indonesia 

"Filosofisnya keharusan melaksanakan nilai-nilai kira-kira dari Pancasila secara konsisten Khalifah nah ini yang meninggal mendiami kurang lebih rp17.540 yang tersebar di negara kesatuan Indonesia yang luasnya 1.922 570 km² ini kita baik di daratan maupun di lautan" Tutupnya Kasdim 0621/Kab.Bogor Mayor Cab Ujang Rohmat

Kegiatan Forkopimda Goes To School SMK Bhina Cipta Insani Selesai, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan tertib.

Laporan : Adi Wijaya.
close