-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Milad Ke-19 SMA Muhamadiyah Puraseda Gelar Bakti Sosial

Saturday 23 July 2022 | 02:52 WIB Last Updated 2022-07-22T20:03:42Z
BOGOR, BIN.Net | | Jum'at berkah, SMA Muhammadiyah Puraseda mengadakan Bhakti Sosial berupa sembako sebanyak 60 paket kepada masyarakat di Kampung Sindangjaya Rancabadak, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. pada hari Jum'at tanggal 22 Juli 2022.

Kegiatan ini, dilakukan sebagai bentuk syukur karena sudah berdiri sejak 19 tahun SMA Muhammadiyah Puraseda dan berbarengan dengan 61 tahun Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama internal SMAPUR

Selanjutnya, untuk penyaluran bakti sosial tersebut melibatkan dewan guru dan calon peserta didik baru yang sedang melaksanakan Fortasi (Forum taaruf dan Orientasi Siswa) atau yang dikenal dengan sebutan MPLS.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Firman Munandar menjelaskan" bakti sosial berupa sembako Sebanyak 60 paket yang disalurkan. Diharapkan mampu membantu meringankan masyarakat dampak dari Covid19.

"Dengan kegiatan ini Saya berharap bisa membantu masyarakat, dampak dari covid19 dan bentuk dakwah atau syiar memperkenalkan amal usaha Muhammadiyah cabang Puraseda yaitu SMP dan SMA Muhammadiyah. Tentunya sebagai pembiasaan untuk peserta didik agar menjadi Pribadi yang dermawan." Jelasnya Firman.

Berangkat konvoi dari Perguruan Muhammadiyah menuju lokasi bakti sosial, semua berjalan kaki tanpa lelahnya. Sebab rasa lelah tersebut terbayarkan ketika kita berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.

Kegiatan ini terlihat disambut baik oleh masyarakat sekitar, tidak terkecuali oleh Atin selaku Ketua RT.

"Alhamdulillah mungkin masyarakat saya terbantu dengan adanya program seperti ini. Semoga kedepannya lebih maju lagi dan lebih diperbanyak lagi", ucap Atin.

Selain itu, Ucapan syukur dan harapan disampaikan oleh Ade Suciah salah satu peneruma paket sembako.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya semoga lebih maju lagi sekolahnya", ucap Ade Suciah.

Penulis : Nurlatifah
Editor : Adi Wijaya.
×
Berita Terbaru Update