-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Anak Nasional, Ganjar Tegaskan ke Orang Tua: Lindungi dan Temani Anak

Saturday 23 July 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-07-23T12:10:45Z
BOGOR, BIN.Net | | Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan kepada orang tua untuk semestinya melindungi anak-anak. Baik dari segala bentuk tindak kekerasan, bullying hingga pernikahan dini.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7). Menurut dia, orang tua harus menjadi garda terdepan dalam melindungi anak-anak.

"Pesan yang hari ini penting dan untuk orang tua adalah memang sudah selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Di mana pun ia berada dan juga di sekolah," kata Ganjar.

Dia menambahkan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga pun telah memberikan yang sama. Yakni menegaskan kepada otang tua untuk menemani anak-anak, memastikan keamanan dan masa depan mereka.

"Pesan dari menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sangat jelas sekali. Yuk lindungi anak kita, temani anak kita, stop bullying, jangan ada pernikahan dini," papar Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar sangat terkesan dengan puncak peringatan HAN 2022 di Kebun Raya Bogor yang berlangsung sangat meriah. Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengajak perwakilan anak-anak dari SD Dinamika Indonesia, Bantargebang itu berjalan santai dan tak formal. Sehingga anak-anak merasa senang dan terhibur. 

Ganjar yang ikut larut dalam keceriaan anak-anak pun terlihat asyik menemani mereka bermain dan belajar membuat media tanam dalam pot.

"Saya senang karena acaranya tidak terlalu formal. Presiden hadir dengan santai, tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap, menyenangkan. Tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak. Bagus sekali," ucap Ganjar.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi memang terlihat sangat santai. Bahkan, Jokowi sempat memainkan beberapa trik sulap bersama anak-anak. Seperti mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, serta membuat kantong kosong memiliki isi.

"Saya mengucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya, belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa ya, sembahyang ya, salat ya, dan yang ketiga jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun karena Covid sekarang ini masih ada," pesan Jokowi kepada anak-anak.

Pewarta : Virly Setiawan S.Th
×
Berita Terbaru Update