Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sholawat Bersama Warga Bojong

Wednesday 27 July 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-07-27T08:49:17Z

KAJEN, BIN.Net | | Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersholawat bersama-sama masyarakat Kecamatan Bojong dalam kegiatan Kabupaten bersholawat yang digelar di Aula Pendopo Kecamatan Bojong, Selasa (26/07) malam.

Dalam sambutannya Bupati Fadia menyampaikan besarnya manfaat dari kegiatan sholawat bersama yang diselenggarakan tersebut.

“Sholawat ini besar sekali manfaatnya dan barokahnya untuk kita semua karena dengan bersholawat semoga masalah yang besar menjadi mudah terselesaikan dan masalah yang kecil semoga bisa segera selesai dan hilang,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, berharap agar Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat segera kembali tumbuh.

Menurut Bupati Fadia kegiatan sholawat bersama semacam itu juga dapat menjadi momentum bersilaturahmi yang baik antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pekalongan, khususnya Kecamatan Bojong, “Melalui kegiatan ini juga kita bisa saling berbagi keluh kesah dan bisa sama-sama sharing sehingga apa yang seharusnya mendapat perhatian Pemkab dapat tersampaikan sehingga apa yang dapat pemkab bantu di Kecamatan Bojong ini dapat bersama-sama kita memberikan saran dan masukan,” kata bupati.

Dia pun meminta kepada perangkat desa terkait kegiatan sholawat bersama semacam itu agar dapat digelar secara rutin di desa-desa, “Terutama agar saya bisa mengunjungi desa-desa yang memang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga membahas mengenai potensi daerah Bojong yang menurutnya perlu digali. “Bojong ini salah satu Kecamatan yang mempunyai kelebihan karena pintu tol ada di Bojong sehingga ekonomi berjalan dengan baik di Bojong ini,” terangnya.

Bupati juga menceritakan bahwa Pemerintah Kabupaten juga sering mengajak tamu dari pusat maupun dari daerah lain yang datang ke Kabupaten Pekalongan untuk mampir makan di area Bojong agar dapat mempersingkat waktu karena Kecamatan Bojong dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. “Dengan begitu saya harap ekonomi masyarakat di wilayah Kecamatan Bojong bisa selalu baik serta pontensi-potensi lainnya dapat tergali,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Fadia juga menyosialisasikan program-program unggulan yang sedang berjalan seperti kesehatan gratis cukup pakai KTP di puskesmas dan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan, program pembangunan infrastruktur, program bantuan seragam sekolah untuk siswa tidak mampu di sekolah negeri, serta bantuan bagi penunggu pasien rumah sakit. 

Camat Bojong Farid Abdul Khakim dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakatnya untuk mendukung Bojong sebagai wajah Kabupaten Pekalongan karena letaknya yang strategis. Bojong memiliki akses masuk dan keluar Jalan Tol.

“Kita juga programkan konsep Bojong Intan Pari yaitu Industri, Pertanian, dan Pariwisata. Kecamatan Bojong ini terdiri atas 2 wilayah, yang satu adalah urban yang merupakan daerah industrial karena banyak sekali industri seperti konveksi dan satunya lagi adalah industri pertanian karena sanggup menyangga untuk menjaga ketahanan pangan di daerah Bojong dan sekitarnya serta Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya,” terangnya. 

Dhodi R/Prokompim Kab. Pekalongan
close