-->

Serentak 13 Desa di Rambang Adakan Pelatihan RDS

RAMBANG, BIN.NET || Pemerintah desa (Pemdes) di Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Prov. Sumatera - Selatan, Kamis 23 Juni 2022 Pagi Pukul.09.00 Wib serentak sebanyak 13 desa di Kecamatan Rambang telah menggelar Kegiatan pelatihan Rumah Desa Sehat (RDS ) dan rembuk Stutanting.

Adapun pantauan media di lapangan bahwa 13 Desa : Desa Air Keruh, Baru Rambang, Kencana Mulya, Marga Mulya, Negeri Agung, Pagar Agung, Sugih Waras, Sugihan, Sugih Waras Barat, Sukarami, Sumber Rahayu, Tanjung Dalam dan Desa Tanjung Raya Kecamatan Rambang hari ini Kamis 23 Juni 2022 Pagi Pukul.09.00 Wib, serentak gelar kegiatan Pelatihan RDS di tiga tempat yang berbeda.

 Lokasi pertama ada 5 desa yaitu Desa Sukarami ( sebagai tuanrumah), desa Sugihan, desa Air Keruh, desa Baru Rambang dan Desa Negeri Agung adapun untuk lokasi ke dua 4 Desa yaitu Desa Desa Pagar Agung (Sebagai tuan rumah) Tanjung Dalam, Tanjung Raya, Sugih Waras dan lokasi ke tiga 4 Desa antara lain Desa Sumber Rahayu (sebagai tuan rumah) Marga Mulya, Kencana Mulya, Sugih Waras Induk.

Pelatihan RDS yang tengah berlangsung ini sesuai dengan regulasi dari pusat Perpres No 72 kemudian SE No 15 terkait 5 pilar angka penurunan stunting,” adapun untuk kegiatan rembuk stutanting guna untuk menghasilkan usulan berbasis perencanaan stunting yang akan dianggarkan melalui anggaran APBD tahun 2022 di masing-masing Desa.

Kepala Desa (Kades) Pagar Agung bpk. Harlenson  mewakili 13 desa di Kecamatan Rambang, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak dalam upaya percepatan pencegahan resiko terjadinya Stunting khususnya di desa Sukarami ini sehingga dapat meminimalisir dan menambah wawasan terutama bagi kader – kader desa dan pemerintahan desa untuk dapat lebih baik lagi dalam kegiatan pencegahan stunting,”harapnya.

Tampak ikut dalam kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) di Kecamatan Rambang yaitu, Kader Posyandu, Guru PAUD, Bidan Desa, Kader PKK, LPM, BPD, Karang Taruna dan berbagai kelompok masyarakat yang peduli dalam upaya pencegahan stunting dan terlihat hadir dalam giat tersebut Camat Rambang, Kapolsek Rambang dan Perwakilan dari Pemkab Muara Enim.

Laporan: Suhartono, Kandarian.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top