-->

Silaturahmi Nasional UMRI 2022 Dihadiri Ribuan Jama’ah


KAJEN, BIN.Net – Silaturahmi Nasional Ummahatur Rifa’iyah (UMRI) Tahun 2022 yang digelar di Halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Bojongminggir Kecamatan Bojong, Rabu (22/06) dihadiri ribuan Jama’ah UMRI dari berbagai wilayah dan daerah di Indonesia.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Rifa'iyah, Pengurus Pusat UMRI, Pimpinan Daerah Rifa'iyah Kab/Kota Pekalongan, Pimpinan UMRI kab/kota Pekalongan, Pimpinan Wilayah (PW) UMRI Sulawesi, Jawa Tengah , Jawa Barat dan Pimpinan Daerah (PD) UMRI Pati, Temanggung, Grobogan, Semarang, Kendal, Purwadadi, Batang, Pekalongan, Pemalang dan Wonosobo. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar kegiatan silaturahmi berjalan lancar. ”Selamat untuk seluruh keluarga besar dari Rifa’iyah yang sedang mengadakan acara Silaturahmi Nasional Ummahatur Rifa’iyah 2022 yang Insya Allah berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Di hadapan Jamaah UMRI, Bupati Fadia menyampaikan bahwa perempuan merupakan sosok hebat yang memiliki peran penting bagi keluarganya. “Kadang kita jadi manager yang baik, perempuan juga bisa menjadi sahabat yang baik untuk suaminya,” kata bupati.

 Karenanya, dia mengajak seluruh perempuan untuk tidak ragu menunjukkan kemampuannya di lingkungan masyarakat luas. “Kita para perempuan bukannya tidak mau kalah tetapi memang perempuan sudah saatnya menunjukkan kehebatan kita karena menurut saya cinta kasih perempuan itu luar biasa ” tuturnya.

Fadia juga mengajak agar seluruh perempuan memiliki semangat. “Saya minta perempuan-perempuan Kabupaten Pekalongan dan UMRI Kabupaten Pekalongan ini semua harus semangat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia menyampaikan program-program unggulan pemkab yang sudah berjalan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan meliputi, kesehatan gratis cukup menunjukkan KTP dan program melahirkan gratis di puskesmas dan rumah sakit milik pemkab Pekalongan, bantuan bagi penunggu pasien rumah sakit yang tidak mampu, bantuan seragam sekolah gratis bagi anak tidak mampu di sekolah negeri, serta program “Jalan Alus Rejeki Mulus” yang merupakan program pembangunan dan perbaikan infrastruktur di seluruh Kabupaten Pekalongan.

Terakhir, ia menyampaikan pesan dan harapannya kepada UMRI Kabupaten Pekalongan. “Saya berpesan agar UMRI untuk melakukan kegiatan pengajiannya dimulai lagi, pengajiannya bertambah baik lagi, dan semoga ekonomi UMRI semuanya bertambah baik,” harap Fadia.

Dhodi R/Prokompim Kab. Pekalongan

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top