-->

Sema Susilo Babinsa Koramil 0621-16/Leuwiliang melaksanakan Evakuasi Warga desa binaan yang Dilanda Banjir Fasca Hujan Lebat.

BOGOR, BIN.Net  | | Agota Koramil 0621-16/Leuwiliang, Kodim 0621/Kab.Bogor Sema Susilo yang bertugas sebagai Babinsa Purasari melaksanakan Evakuasi Warga desa binaan terkait pasca hujan lebat pada Hari Rabu 20Juni 2022 sekitar pukul 18: 00, mengakibatkan Bajir yang merendam rumah warga kp Cisaru Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dengan ketinggian 50cm sampai 100cm.

Saat di lokasi terlihat ada beberapa bangunan rumah warga dan pondok pesantren yang mengalami kerusakan parah. 

Jana Ketua RT 03 menjelaskan, "Kalau untuk hujan sendiri itu sehabis maghrib sampai isya, terus untuk sementara dalam penyisiran karena ada 3 korban, yang sudah di evakuasi dan dibawa kerumah sakit, tapi untuk sementara penyisiran korban-korban selanjutnya sekarang masih dalam pencarian karena ada satu warga yang belum ditemukan. Karena debit air yang masih besar dan deras. 

"Kalau untuk rumah belum semua tersisir tapi untuk yang tadi saya lihat disebelah timur ada yang rusak, terus ada pelton itu semua rata. Tapi untuk rumah warga belum tersisir semua, karena saya fokus ke pencarian pendataan warga dulu" Jelasnya pada wartawan.

Lebih Lanjut Jana menerangkan, "Untuk sementara, di evakuasi secara swadaya sebelum relawan terjun ke lapangan. Tapi untuk sementara relawan Tim SAR sudah meluncur ke lapangan untuk evakuasi korban yang belum ditemukan akibat hanyut.

Pada kesempatan tersebut, Sema Susilo mengimbau kepada masyarakat yang di sekitarnya terdapat tebing yang membahayakan, untuk selalu waspada dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan. 

"Alhamdulillah, untuk kegiatan Evakuasi Warga desa binaan terkait pasca hujan lebat belangsung situasi Aman dan Kondusif" Ujar Serma Susilo

Laporan : Adi Wijaya


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top