-->

AIPBR Hadiri Undangan Kadis Lingkungan Hidup Kab.Bogor Dalam Rangka Sinergitas

BOGOR, BIN.Net | | Menunjunjungi tinggi Integritas pelayanan di masyarakat sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) No.14 /Thn 2008, Pengurus AIPBR (Aliansi Insan Pers Bogor Raya) mendapat kehormatan ber-audiensi dengan perwakilan pejabat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, di Cibinong Kabupaten bogor, Rabu (22/06/2022).

Ketua Umum  Alif Simanjuntak bersama dengan Dewan Kehormatan Leo Purba, serta jajaran pengurus AIPBR disambut dengan hangat oleh Kepala Dnas DLH Kab Bogor, Ade Yana, yang diwakili oleh Sekdis DLH Kab Bogor Ir. Hj. Endah Nurmayati beserta jajarannya.

“Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan rekan-rekan Mitra Pers dari AIPBR dan ini moment penting karna kami telah memiliki lembaga sinergitas yang siap membantu kami dalam pelayanan di tengah masyarakat nantinya. Kami mewakili Kepala Dinas yang berhalangan hadir, berharap mendapat saran dan masukan dari teman-teman yang hadir untuk ekosistem lingkungan yang lebih baik, khususnya di Kab Bogor,” sambut Sekdis DLH Hj Endah saat membuka forum audiensi.

Dalam pemaparannya, Endah mengatakan, masih banyak kendala baik dari kinerja, anggaran, hingga SDM yang terus menerus menjadi evaluasi DLH Kab Bogor. Sekdis juga menerangkan, DLH Kab Bogor selalu menerima setiap bentuk laporan (Complaint), baik itu dari masyarkat umum, ormas, lsm maupun rekan wartawan, karena dengan keterbatasan pengawasan, DLH menilai justeru laporan tersebut yang dapat menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja hingga kedepan diharap dapat lebih baik lagi.

“DLH Kab Bogor terus berupaya memberika pelayanan sebaik mungkin untuk masyarakat. Baik itu terkait limbah, sampah dan lainnya. Untuk itu, kami selalu berusaha untuk peka dan menyerap setiap bentuk laporan baik dari unsur masyarakat umum, ormas, lsm dan teman-teman wartawan, termasuk melalui forum audiensi yang baik ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketum AIPBR, Aliv Simanjuntak mengapresiasi responsiv dari Dinas LH Kab Bogor menerima para insan jurnalis untuk dapat mengetahui paparan terkait kinerja DLH Kab Bogor.

“Kita mengapresiasi respon baik dari Dinas DLH Kab Bogor yang telah menyempatkan waktunya untuk melaksanakan audiensi dengan kami AIPBR. Pada intinya, dari diskusi yang berjalan dengan cair dalam audiensi tadi, walau tidak dapat dihadiri Kadis yang berhalangan hadir, namun keseluruhan, saya mewakili kawan-kawan yang hadir merasa cukup puas atas segala jawaban dari yang ditanyakan dalam forum,” ujarnya usai saat selesai mengikuti audiensi.

Luasnya wilayah Kabupaten Bogor, lanjut Aliv, sudah seharusnya pihak DLH mulai mensinergikan berbagai unsur kemasyarkatan yang ada untuk dapat turut membantu menjadi kontrol, demi terwujudnya Kabupaten Bogor bebas limbah, bebas polusi, hingga bebas sampah liar.

“Ketika kedepan diminta, AIPBR secara organisasi yang diisikan para insan wartawan, siap bila diminta bersinergi dengan DLH Kabupaten Bogor, demi terwujudnya Kabupaten Bogor yang asri dan nyaman, bebas sampah liar, polusi dan berbagai jenis limbah,” tutupnya ( Tim AIPBR )..

Hendrik Hidayat

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top