-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Batang Banjir Turis Selama Libur Lebaran 2022

Tuesday 31 May 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-05-31T12:29:56Z
BATANG, BIN.NET || Libur lebaran Idulfitri 2022 selama 10 hari, mulai 29 April hingga 8 Mei 2022 mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor obyek wisata di Kabupaten Batang. 

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) tercatat selama libur lebaran mampu menyetorkan PAD sebanyak Rp550 juta.

Pendapatan itu di dapat selama 10 hari libur lebaran dari obyek wisata yang dikelola Disparpora maupun yang di pihak ke tigakan.
Pendapatan itu jika di bandingkan tahun lalu peningkatanya sangat signifikan. Karena selama dua tahun Pandemi Covid-19 semua obyek wisata milik Pemkab Batang tidak ada yang buka.

“Obyek wisata yang kita kelola yakni Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Eco Park Bandar dan THR Kramat,” kata Kepala Dispapora Kabupaten Batang Yarsono saat ditemui di kantornya, Selasa (31/5/2022). 
Adapaun obyek wisata yang dikerjasamakan yaitu, Pagilaran, Pantai Jodo dan Desa Wisata Pandansari.

“Dari sekian obyek wisata itu, pendapatan yang paling tinggi di Pantai Sigandu yang nilainya sepertiga dari Rp550 juta atau sekitar Rp160 juta,” jelasnya.

Obyek Pantai Sigandu, lanjut dia, pendapatan selama libur lebaran seharusnya bisa lebih. Tapi karena pintu masuk dari arah Pantai Ujungnegoro atau arah timur tidak ada loket tiketnya, sehingga banyak yang lolos.

“Oleh karena itu, kita akan evaluasi untuk memaksimalkan pendapatan di obyek Wisata Pantai Sigandu dengan memasang portal loket tiket di pintu masuk yang dari arah utara,” ungkapnya.

Dari hasil pemantauan Disparpora obyek wisata di Kabupaten Batang banyak dikunjungi. Namun tidak sampai membludak. 

“Semua obyek wisata ramai pengunjung tapi teratur. Laju kendaraan sepeda motor dan mobil ramai lancar. Tidak seperti saat libur Natal dan Tahun baru,” ujar dia. 
(M. Nuryanto / Tim Diskominfo Kab. Batang)
×
Berita Terbaru Update