Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Buka Peluang Investasi di Kabupaten Pekalongan

Thursday 12 May 2022 | 14:26 WIB Last Updated 2022-05-12T07:26:26Z
KAJEN, BIN.Net | | Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. membuka peluang bagi para pengusaha untuk berinvestasi dan membuka bisnisnya di wilayah Kabupaten Pekalongan. Hal ini diungkapkan bupati sewaktu menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dan Santunan Anak Yatim dan Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Pengelola BUMDes Pandawa Lima di Desa Watusalam Kecamatan Buaran, Rabu (11/5) siang. 

“Saya sangat mendukung untuk orang yang mau berinvestasi di Pekalongan sehingga saya selalu menjembatani kepada masyarakat agar yang mau berinvestasi ini juga nyaman di Pekalongan,” ujar bupati melalui sambutannya pada kegiatan tersebut.

Akan tetapi bupati meminta kepada pengusaha wajib mempekerjakan warga lokal setempat, “Tapi saya minta yang kerja adalah harus warga di sekitarnya sehingga adanya mereka di sini bermanfaat untuk warga sekitar,” kata bupati.

Bupati menyatakan siap memberikan kebijakan-kebijakan yang adil bagi para pengusaha, namun tetap memperhatikan masyarakat Kabupaten Pekalongan, “Saya memberi kebijakan yang seadil-adilnya. Saya akan melihat manfaat baik atau tidaknya. Saya juga pikirkan bagaimana nasib warga Kabupaten Pekalongan bisa bekerja semua dan bisa menghasilkan uang,” tutur bupati.

Kepada para pengusaha bupati juga meminta agar dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Desa dengan sebaik-baiknya, “Dari pihak perusahaan juga harus bisa bekerjasama dengan pemerintah desa, karena jika tidak bisa bekerjasama akan memberatkan Pemerintah Desanya,” kata bupati.

Bupati berpesan agar para pengusaha mempunyai rasa memiliki desa tempatnya membangun usaha atau bisnis sehingga dapat ikut mendukung pembangunan di desa tempat usaha itu berdiri, “Ini saya minta kepada yang punya perusahaan agar bagaimana desa di Kabupaten Pekalongan ini menjadi desanya juga semuanya dapat membangun bersama-sama,” ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan harapannya agar di Watusalam dan Kabupaten Pekalongan tidak terjadi konflik-konflik antara pengusaha dengan Pemerintah Desa.

Pewarta : Dhodi R
close