-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Pelaku Usaha Lokal, Kadin Batang Petakan Potensi Usaha di Kawasan Industri

Thursday 19 May 2022 | 21:32 WIB Last Updated 2022-05-19T14:32:54Z
BATANG, BIN.Net | | Kamar Dagang dan Idustri (Kadin) Kabupaten Batang akan merambah Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang untuk memetakan peluang usaha, agar para pengusaha lokal bisa mengais rezeki.  Tidak hanya itu, Batang Industrial Park (BIP) yang sudah berdiri pabrik Nestle juga ada peluang usaha turunan yang harus ditangkap oleh para pelaku usaha Batang.

Hal itu disampaikan Imam Ashari usai dilantik menjadi Ketua Kadin Batang masa periode 2022-2027 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (19/5/2022). 
Ketua Kadin Batang Imam Ashari mengatakan, kami akan bergerak ke KIT Batang dan BIP untuk mencari potensi usaha. Agar para pengusaha lokal Batang bisa ikut terlibat di dalamnya.  Ia menyebutkan dengan hadirnya Penanam Modal Asing (PMA) di KIT Batang dan BIP yang sudah beberapa perusahaan mendirikan pabrik. Tentunya akan banyak peluang turunan usaha bagi masyarakat lokal Batang  

“Ini masa pembangunan pabrik, nanti akan ada banyak peluang usaha yang bisa melibatkan para pelaku usaha Batang, seperti usaha properti, seperti perumahan dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro menyampaikan, terbentuknya Kadin Batang dengan kepengurusan baru. Karena beberapa tahun lalu mengalami matisuri. Karena Batang jadi kota industri, maka menjadi kesempatan dan momentum dunia usaha Batang lebih bergairah. 

“Kadin Batang jangan hanya jadi penonton. Dua kawasan indsutri Batang nasional dan internasional peluang usaha sangat eksis. PMA uang sudah masuk Batang tentunya membutuhkan supplay chain yang tentunya diperankan oleh para pengusaha lokal,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Batang Wihaji mengatakan, banyaknya PMA yang masuk di KIT Batang dan BIP menjadi sebuah kepercayaan. Bahwa Kabupaten Batang iklim investasinya sangat kondusif.

“Oleh karena itu, butuh keyakinan dan optimisme dan kesiapan para pelaku usaha menyambut itu. Dengan catatan manfaat nilai tambah kesejahteraan masyarakat Batang,” tegasnya. 

Ia juga meminta Kadin Batang untuk menyempatkan waktunya untuk melihat langsung ke KIT Batang dan BIP. “Setelah melihat kawasan industri itu. Lalu apa yang bisa dikoordinasikan dengan Pemkab Batang lakukan saja. Kadin Batang kalau mau jadi pelaku usaha harus profesional. Siapkan kemampuan potensi para pelaku usahanya untuk dua kawasan industri yakni KIT Batang dan BIP,” ujar dia.

 (M.Triyono/Diskominfo Kab Batang)
×
Berita Terbaru Update