-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Harapkan Peran Toga dan Tomas untuk Ciptakan Ketentraman saat Lebaran

Monday 25 April 2022 | 11:53 WIB Last Updated 2022-04-25T04:53:26Z
KAJEN, BIN.Net | | Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah segera tiba dalam beberapa hari kedepan, Wakil Bupati (Wabup) Pekalongan Riswadi, SH. mengharapkan peran tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) untuk menciptakan ketentraman dan kondusifitas lingkungan di desanya. Hal ini diungkapkan wabup saat menghadiri kegiatan Safari Tarawih Keliling Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Nurul Huda Dukuh Traji Desa Bantar Kulon Kecamatan Lebakbarang, pada Sabtu (23/04) malam.

“Saya berharap ciptakan situasi kondisi yang baik. Para tokoh masyarakat, para tokoh agama, yang bisa adalah anda sekalian. Dibantu dari polsek dan koramil,.” tutur wabup dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Krmeriahan Lebaran tahun ini diharapkan tidak sampai menimbulkan gesekan antar warga masyarakat, “Lebaran itu biasanya ada orkes. Kadang ada orang berkelahi. Jangan sampai lebaran kali ini ada orang berkelahi.” harap wabup mengingatkan warga.

Menurut wabup, Lebaran kali ini akan berbeda dari 2 tahun yang lalu karena lebaran kali ini akan lebih ramai. Ekonomi juga diharapkan membaik menjelang dan sesudah Lebaran nanti.

Pemerintah menyalurkan beberapa macam Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat menjelang Lebaran tahun ini. “Menjelang Lebaran ini ada banyak macam-macam BLT. Ada BLT dan BNT. Macam-macam nggih. Yang tidak dapat nanti ada BLT dana desa. Silakan dimanfaatkan sebaik-baikny,” Kata Wabup.

Malam itu juga digelar kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat yang datang. Wabup meminta warga yang belum vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 untuk segera mendapatkan vaksinasi. Serta jika sudah 2x vaksinasi untuk melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga, “Masyarakat yang belum suntik booster atau vaksin ke 3, saya harap karena ada petugas kesehatannya silakan disuntik lagi yang ketiga,” pesan wabup.

Tak ketinggalan, wabup juga menyosialisasikan program-program unggulan Kabupaten Pekalongan yang sudah mulai berjalan per 1 Januari 2022, yaitu kesehatan gratis cukup pakai KTP di rumah sakit dan puskesmas milik Pemerintah Daerah (Pemkab), melahirkan gratis di puskesmas dan rumah sakit dan puskesmas milik pemkab, bantuan bagi penunggu pasien di puskesmas rawat inap dan rumah sakit, bantuan seragam sekolah bagi siswa kurang mamou di sekolah negeri, serta pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dqlam kegiatan tarawih keliling tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan juga memberikan hibah dana sebesar Rp. 50 Juta untuk keperluan pembangunan dan renovasi Masjid Nurul Huda. Hibah diserahkan secara simbolis oleh Wabup Riswadi dan diterima oleh Ustad Hadi Muhadi selaku Takmir Masjid Nurul Huda.

Dqlam kegiatan tersebut juga dibagikan 25 paket sembako untuk jama’ah masjid yang kurang mampu serta bingkisan Ramadhan untuk Takmir Masjid. 

Dhodi R/Tim Prokompim Kab. Pekalongan
×
Berita Terbaru Update