-->

WAW.. LAGI-LAGI DUM TRUCK SUBKON PT.MPC MENGALAMI INSIDENT YANG NYARIS MERENGUT KORBAN JIWA.

SUMSEL, BIN.NET || PLTU.GHEMMI 28 February 2022. Lagi-Lagi Unit Dumtruck subkon PT.MPC (PT.TERRA)mengalami insident yang nyaris merengut korban jiwa.

Di ketahui insident tersebut terjadi sekira pkl.08:00:wib s/d pkl.09:00:wib.kali ini melibatkan 2 unit Dum truck yang di duga milik PT.TERRA dengan rute operasional stock field tambang dua PT.MPC di wilayah Air Limau Rambang Niru menuju TKP area Dum section PLTU PT.GHEMMI yang berlokasi di Kampung dua (2) Desa Gunung Raja kecamatan EPD Muara Enim sumsel.

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi mata,korban dan rekan seprofesinya saat di sambangi beberapa awak journalist gabungan lintas media di pondok warung area sekitar full PT. TERRA di wilayah kampung tiga (3)Gunung Raja,saksi mata berinisial (AZ,AN & SPR)+ korban Berinisial(ISK),menuturkan sebagai berikut.

Saat itu para Driver dan unitnya stanbye menunggu antrean Dumping batu bara di area Dum section PLTU GHEMMI.korban bersama rekannya menjelaskan saat itu rekan mereka berinisial (SPR) sedang melakukan Dumping,tiba-tiba Dumtruck yang di kemudikan SPR miring lalu menimpa kabin unit sebelah kanan yang di dalamnya ada pengemudi (ISK)sehingga menyebabkan kabin unit DT.yang di kemudikan (ISK)ringsek/rusak berat di bagian kanan kabin akibat tertimpa body Dum truck yang di kemudikan (SPR)seketika rekan"nya kaget histeris karna melihat kondisi kabin mobil kecil ke mungkinan rekan mereka selamat,nasib baik saat itu bertepatan korban (ISK)sedang memiringkan badannya kekiri guna mengambil air minum di jok belakang hingga benturan tidak tepat mengenai dirinnya,namun demikian sembari pucat pasih korban (ISK) mendapat luka di tangan kanan dengan dua puluh lima jahitan sampai terlihat tulang dan beberapa luka memar,lembam di bagian tubuh sebelah kanan, kalau tidak mungkin saya sudah pulang ke plores dengan ambulan pak imbuhnya.

Di tempat yang sama kepada awak media rekan-rekan kerja korban mengungkapkan kekesalan dan kekecewaan mereka atas sikap semua karyawan owner yang berada di TKP,mereka menilai pihak owner kurang respon atas insident yang menimpa unit DT dan rekan mereka,kita sempat bertanya pihak perusahaan yang memakai  seragam putih dan seragam kuning di TKP,,pak ini mau di bawa kemana tanya teman korban berinisial (AN/AZ)karyawan yang di tanya lantas bapak yang kami tanya tersebut menjawab,terserah mau di bawa kemana,saya bingung pak saya kan bukan orang sini,untunglah waktu itu ada bapak-bapak orang sini pakek motor menunjukan bidan puskesmas ungkap AN & Az,lanjut awak media menanyakan apakah bapak mengenal karyawan tersebut ybs menjawab tidak tau tapi bapak yang pakek motor tadi tau pak jawabnya.

Saat bersama korban dan rekan-rekannya di pondok warung lokasi full PT.TERRA awak media sempat di hubungi dan di datangi beberapa orang yang di duga orang suruhan perusahaan dalam percakapan by phone/W.a dlln awak media tidak mendapatkan informasi yang di butuhkan,orang-orang tersebut hanya meminta kalau bisa permasalahan ini jangan di exspose.

Dengan merujuk ke Uud pokok pers RI no 40 thn 1999 pasal 18 pasal 4 ayat 3,jo Uud (KIP) RI no 14 thn 2008 jo Uud RI thn 1945 BAB X pasal,jo Uud ketenagakerjaan RI no 13 thn 2003 BAB X pasal 86 no 1 huruf a,jo no 2 pasal 87 no 1 dan 2. Guna mendapatkan informasi akurat dan keberimbangan berita,namun hingga berita ini di turunkan tidak ada penjelasan resmi dari pihak perusahaan,baik melalui tlpn/w.a atau pun secara langsung.

(Team/tn)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top