-->

Warga Binaan dan Petugas Rutan Pekanbaru Peringati Isra Miraj 1443 H, Menjadikan Momentum Perbaharui Diri dan Keimanan

PEKANBARU, BIN.Net  | | Dengan penuh antusias, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H secara virtual oleh  Ustadz Syamsurizal, S.Ag, Kamis (3/3). 
 
Kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Al Hidayah Rutan Kelas I Pekanbaru turut hadir Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M. Lukman dan pejabat struktural serta petugas baik yang hadir secara langsung maupun melalui daring.

Peringatan Isra' Mi'raj ini dilaksanakan dengan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan mengusung tema "Isra Mi'raj Menjadi Momentum Memperbaharui Keimanan, dan Bangkit dari Pandemi Covid-19".

Diawali dengan pembacaan Al Quran dan Sari Tilawah oleh santri WBP Rutan Kelas I Pekanbaru. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Karutan.

Karutan mengatakan kegiatan ini tak lain bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan agar selama menjalani hukuman senantiasa diberikan kekuatan dan kesadaran akan apa yang telah dilakukan dan dijadikan momentum dalam memperbaharui keimanan sehingga saat bebas nanti menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menunjukkan ke masyarakat bisa bermanfaat bagi lingkungan.

“Kita bangun kebersamaan, kerukunan, toleransi dan rasa percaya dalam menempa diri untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustaz Syamsurizal dalam ceramahnya menyampaikan hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

“Kita melaksankan Isra Miraj yang luar biasa dan makna yang  begitu berhikmah dibalik perjalanan Rasul bersama malaikat Jibril, intinya adalah sebagaimana Allah memilihkan malaikat Jibril secara khusus, maka carilah sahabat yang baik, yang mampu membawa kita kepada jalan Allah sebagaimana malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad bertemu Allah SWT,” jelas Ustaz Syamsurizal.  

Rian
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top