Notification

×

Iklan

Iklan

Turut Andil Majukan Karate, Pangdam XII/Tpr Terima Anugerah Sabuk Hitam (DAN 6) INKAI

Wednesday 16 March 2022 | 18:49 WIB Last Updated 2022-03-16T11:49:20Z
KUBU RAYA, BIN.Net  | | Rabu (16/3/22) - Turut andil besar dalam memajukan Karate, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima sabuk Kehormatan (DAN 6) dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI). Acara penganugerahan berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr bersamaan dengan acara pembukaan ujian kenaikan tingkat sabuk hitam DAN INKAI Zona 2 wilayah Kalimantan. 

Selain Pangdam, sabuk hitam kehormatan juga dianugerahkan kepada Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Bupati Landak, dr. Karoline Margret Natasha, Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Srihartono, S.E., M.I.P., Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dan Direktur RSUD Landak, Dr. H.S. Wahyu Purnomo, S.Pb. 

Penganugerahan Sabuk Hitam (DAN) Kehormatan INKAI, dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Guru INKAI, Harmen Lucas Tompodung didampingi anggota Dewan Guru, Erry Sadewo, Prof. Dr. Viktor Simanjuntak, Wakil Ketua Umum 3 PP INKAI, Machrup Elrick, S.H., MBA., Sekjen PP INKAI, Samsudin, S.E., dan Ketua MSH INKAI Kalbar, Zainal Abidin, S.Pd.

Ketua Umum PP INKAI, Laksda Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Umum 3 PP INKAI, Machrup Elrick, S.H., MBA., mengatakan, salah satu bentuk apresiasi perguruan INKAI kepada pihak-pihak serta personal yang telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan perguruan INKAI adalah dengan menganugerahkan Sabuk Hitam (DAN) Kehormatan. 

"Semoga melalui kegiatan ini perguruan INKAI kedepan semakin berkembang dan terus berkembang dari segi kuantitas dan kualitasnya sehingga cita - cita prestasi yang diharapkan dapat terealisasi," kata Ketua Umum PP INKAI. 

Sebagai informasi, untuk Gasuku dan Ujian Kenaikan Tingkat DAN INKAI Zona 2 Kalimantan diikuti perwakilan dari pengurus INKAI Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat. Terdiri dari KYU 1 ke DAN 1 sebanyak 54 karateka, dari DAN 1 ke DAN 2 sebanyak 8 karateka, dari DAN 2 ke DAN 3 berjumlah 5 karateka. Uji kenaikan tingkat dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Indoor Rahmat Makodam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Editor : Adi Wijaya
close