-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Putra Putri SMP N 01 Kesesi Siap Berlaga di POPDA 2022

Monday 7 March 2022 | 23:58 WIB Last Updated 2022-03-07T16:58:51Z
PEKALONGAN, BIN.NET || Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan pada bulan Maret 2022,telah diikuti dari beberapa lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pekalongan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat  Pertama (SLTP), dan Sekolah Lanjutan Tingkat  Atas (SLTA)

Untuk SMP N 01 Kesesi mengikuti enam (6) cabang pertandingan olahraga antara lain, atletik, tenis meja, taekwondo, pencak silat, bola voli, dan bulutangkis.

Kepala Sekolah SMP N 01 Kesesi, Mukhidin,S.Pd, diruang kerjanya, Senin (7/3) mengatakan, sebagai bagian dan olahraga pendidikan, POPDA merupakan wahana memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga. Satuan pendidikan dalam konteks keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali, dan membina potensi pelajar. Paradigma keolahragaan yang harus dibangun yakni, bagaimana atlet-atlet pelajar kita mampu berprestasi ditingkat regional bahkan nasional.

Oleh karena itu prestasi tersebut hendaknya diraih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Karena itu hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolahraga." tandasnya.

Jauh lebihlanjut Mukhidin menambahkan,semoga anak anak  yang mengikuti lomba pertandingan ini berjalan lancar,tetap semangat,bisa mengembangkan bakat,meraih prestasi maksimal,serta bisa jadi juara." pungkas Kepala Sekolah SMP N 01 Kesesi, Mukhidin,S.Pd.

Dhodi  R
×
Berita Terbaru Update