Notification

×

Iklan

Iklan

Pesta Siaga Tingkat Ranting di SMA N 01 Bojong

Saturday 12 March 2022 | 17:56 WIB Last Updated 2022-03-12T10:56:25Z
PEKALONGAN, BIN.NET || Pesta siaga Ranting Kecamatan Bojong pada 2022 ini untuk pelaksanaannya diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 01 (SMA N 01) Bojong Kabupaten Pekalongan, Sabtu pagi (12/3) hingga selesai. Sebelum kegiatan pesta siaga dimulai,sekira Pk.08.00.Wib diadakan upacara secara seremonial dan sesederhana mungkin  dihalaman upacara bendera SMA N 01 yang dipimpin langsung oleh Camat Bojong,Farid Abdul Khakim,S.STP.MM. (12/03/2022).

Diruang kepanitiaan,selaku Ketua Panitia Ranting Kecamatan Bojong,Kepala SD N 02 Bojong Minggir, Siti Munjayanah S.P.d.SD. menyampaikan, "dalam rangka pesta siaga tahun 2022 ini untuk peserta yang mengikuti ada 24 barung putri dan 23 barung putra. Adapun untuk kegiatan lomba itu dibagi namanya setiap pos taman,dan ada sembilan (9) taman.Antara lain ada taman ketaqwaan,kebudayaan,ketangkasan,patriotisme,kemanusiaan,dll. Sedangkan untuk kejuaraan nanti diambil dari juara 1 (satu) sampai dengan 6 (enam).

Tujuan daripada kegiatan pesta siaga ini adalah untuk membudayakan anak anak supaya trampil,berjiwa patriotisme,memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Dengan harapan supaya kedepannya nanti anak anak bisa menjadi tunas tunas bangsa yang punya jiwa Dwi Satya dan Dwi Darma."jelasnya.

Pada ruang yang sama selanjutnya Ketua Kwartir Ranting(Ka Kwarran), Kepala SD N 02 Kalipancur,
Widrajat,S.Pd.SD.,menambahkan,bahwa kegiatan ini untuk mencari bibit bibit terutama siaga.Karena sampai saat ini untuk Bojong pramuka garuda itu masih jarang. Sehingga untuk kedepannya nanti bila dimungkinkan dilaksanakan tetap mencari bibit bibit itu. Karena situasi sekarang ini masih pandemi sehingga yang sebenarnya ada 47 Gudep,dikarenakan terbatas serta sesuai anjuran dari Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab),satu (1) Gudep supaya mewakilkan satu (1) barung, jadi hanya ada 47 untuk putra dan putri. 

Itu pun untuk persiapan juga, saya sudah mewanti wanti semua harus mengenakan masker dan harus sudah tervaksin,karena harus ada kartu vaksin untuk persyaratan. Jadi bagi yang tidak ada kartu vaksin tidak diperbolehkan dan tidak ada cadangan.

Dalam situasi yang masih seperti ini atau pandemi,agar kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan aman juga kondusif,selaku Ketua Kwaran, saya sudah menganjurkan pada panitia supaya tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan. Dan alhamdulillah semua itu dilaksanakan dengan baik."pungkas Widrajat.
(Dhodi  R)
close