-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BMT AL-MULTAZAM Berdiri Sejak Tahun 2007 Sampai Sekarang, Berikut Profil Ketua Dan Usahanya...

Wednesday 23 February 2022 | 19:09 WIB Last Updated 2022-02-23T12:09:21Z
TEGAL, BlN.NET || Berdiri sejak tanggal 17 Maret 2007, BMT AL-MULTAZAM yang berkantor Pusat di Jl.Garuda No.1 Bongkok Kramat Tegal sebelah selatan POM Bensin Bongkok- Kramat, dan tentunya sudah mengantongi ijin usaha dari dinas terkait, sampai sekarang BMT AL-MULTAZAM masih eksis beroperasi dan berkembang terus demi melayani kebutuhan masyarakat. Rabu, (23/02/2022).

Agus Minan Ali,S.Kom. lahir di Tegal saat ini tinggal di perumahan Bongkok Asri no.16 desa Bongkok RT 06.Kramat Tegal. Memiliki seorang istri yang bernama Yessica Devi Nathalia, dianugrahi dua buah hati, Kevin Justivio Rahman Ali dan Enrico Bryan Rahman Ali. "Saat ini saya sebagai ketua KSU Al Multazam. turut serta mendirikan Lazisnu tahun 2011 menjadi bendahara Lazisnu senjak tahun 20011 sampai 2018,menjadi ketua tim KOIN NU semenjak tahun 2018 sampai Tahun 2021.

"Berawal mula dari modal kecil 10 jutaan yang di dapatkan sebagain Anggota Koperasinya demi memenuhi syarat Pendirian Koperasi, itupun modal habis hanya untuk sewa Ruko/ kantor dan meja pelayanan". ujar Ketua Koperasi Agus

Menganut sistem Ekonomi Kerakyatan yang berpihak pada masyarakat kecil dan menengah. 

Sistem Enterpreneurship, melihat, mengembangkan inovasi terus menerus, semangat, transparansi, tidak mudah capek, letih apalagi mengeluh itu prinsip saya". Terang Agus yang memaparkan kepada awak media yang meliput.

Dengan Awal modal kecil, SDM terbatas menyesuaikan segmen, salah satunya segmen paling mutakhir adalah segmen Pasar Tradisional, karenanya Pasar Tradisional menjadi sumber utama kekuatan BMT Al multazam disamping sebagai wahana silaturahmi dan pengembangan anggota.

Bertambahnya Modal, menciptakan kemandirian anggota melalui pinjaman modal dari Bank dan simpanan anggota yang terus meningkat. Kemandirian dalam bentuk investasi tanah, bangunan dan kendaraan guna menyikapi persaingan usaha dan kepercayaan Anggota, menjaga dan mempertahankan likuiditas yang stabil.

Dari Prinsip dan Inovatif yang dipegang teguh, Alhamdulillah usaha saya berkembang terus, dengan pembukaan beberapa kantor cabang seperti. 

Pada 23 November 2008 Mulai membuka kantor cabang di Mejasem, 
Pada awal Januari 2009 membangun gedung 2 Lt,di Bongkok sebagai Kantor BMT Al multazam Pusat dan ditempatinya bulan Desember 2009.
Tanggal 4 Januari 2011 membeli kios 2 Lt untuk kantor cabang Mejasem.
Tanggal 21 November 2011membuka kantor cabang di Adiwerna.
Tanggal 26 Agustus 2011 membangun kantor cabang kota tegal di Citarum, dan pindah kantor pada 20 Agustus Tahun 2016 ke Ruko Palm town 3 Lt.
Pada tanggal,1 April 2017 kantor cabang Adiwerna Lt 2 milik sendiri di Desa Kalimati exist Tol Adiwerna.

Saat ini Anggota koperasi sudah mencapai 3000 lebih Anggota, usaha koperasi juga membagun unit rumah makan di nDalem Benawa sebagai bentuk kreativitas dan inovatif BMT Al multazam.

Kini asset BMT lebih dari 28 Milyar dan nDalem Benawa 8 Milyar. Jadi bagi kami prestasi bukan kebanggaan tapi keharusan.
banyak koperasi yang usianya lebih muda tetapi aset lebih dari kami,...untuk mengenal lebih dalam karena ada pepatah" tak kenal maka tak sayang" Tutupnya. 

Pewarta: (M.Bisri)
×
Berita Terbaru Update