-->

Sucikan Hati dan Jauhkan Keburukan, Danrem 061/SK Hadiri Acara Lantunan Asmaul Husna dan Burdah di Ponpes Ma'had Nurul Fata Bogor

BOGOR, BIN.Net | | Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Wakil Walikota Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim, M.A menghadiri acara pembacaan Asmaul Husna dan Burdah di Pondok Pesantren Ma'had Nurul fata di jl. Pabuaran RT 005/001 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Senin (10/1).

Asmaulhusnah menurut Hadist adalah 99  nama-nama Allah yang baik/ indah. Asma artinya adalah nama dan husna artinya yang baik atau yang indah, jadi asmaulhusna adalah  nama nama yang baik dan indah milik Allah SWT. dalam Asmaul Husna tentunya banyak sekali manfaatnya selain mendapat kebaikan dan perlindungan dari berbagai keburukan yang dapat menimpa, dengan membaca Asmaul Husna pun tentunya akan menambah amalan kebaikan yang bisa menjadi kunci keberkahan. Asmaul Husna pun sebenarnya memiliki  manfaat lainnya yang terkandung didalamnya, apalagi jika sudah terbiasa mengimplementasikan Asmaul Husna dalam sikap kesehariannya.  Dapat disimpulkan bahwa keistimewaan membaca Asmaul Husna dapat mencegah berbagai keburukan agar tak menimpa diri dan juga membaca Asmaul Husna dapat mendekatkan kita pada keberkahan dan pertolongan dari Allah SWT. Itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai menghadiri kegiatan di ponpes pimpinan habib Hasan bin Abdul Qodir  Alatas.

Kemudian Danrem juga menjelaskan bahwa Burdah yang pada acara tersebut juga dilantunkan bersama adalah satu syair tentang pujian/sholawat yang disampaikan untuk Nabi Besar Muhammad SAW.  Burdah sering dilantunkan terutama oleh kaum nahdliyin. Burdah memiliki kata-kata yang indah, dan di dalam syairnya tersebut juga terdapat doa-doa yang dapat memberikan manfaat pada jiwa.

Hingga saat ini Burdah masih sering kali dibacakan di berbagai pesantren salah satunya pada peringatan maulid nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Burda telah diuraikan di dalam kehidupan nabi Muhammad SAW pujian terhadap cinta kasih, doa-doa, pujian terhadap Alquran, dan sebagainya. Dan melalui Burdah juga telah ditanamkan kecintaan umat Islam kepada Nabi, tetapi juga mengajarkan  tentang Islam dan nilai-nilai moral kepada kaum muslimin intinya Danrem juga mengajak kesemuanya berdoa untuk NKRI agar aman, damai dan tentram.

Turut hadir di Ponpes Habib Hasan Bin Abdul Qodir Alatas yaitu Habib Jaelani Al Habsy, Habib Umar Bin Muhdor Al Habsy, Habib Abdurrahman Bin Syahab, Habib Ali Bin Hasan Alatas, Anak Habib Khalifah Abdullah Lebak Empang, Habib  Bagir Bin Syahab, Habib Abdurrahman Bin Assegaf, Habib Jaelani Bin Abdul Qodir  Al Habsy, Kasi Log Korem 061/Sk Kol Inf Suhardono, Camat Bogor Selatan, Lurah Pamoyanan serta Para Alim Ulama dan diikuti 250 jemaah

Hendrik Hidayat

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top