-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustadz Yadi Supriadi tuntun Sepasang suami istri Non-muslim Mengucap dua Kalimat syahadat di Masjid Imam Syafii..

Saturday, December 25, 2021 | Saturday, December 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T04:54:35Z
BOGOR, BIN.Net | | Dalam syariatnya seorang yang baru masuk atau memeluk dalam ajaran Islam disebut sebagai Mualaf. Ada hal-hal yang perlu dipersiapkan ketika seorang non-Muslim ingin menjadi Muslim sejati adalah dengan mengenali keberadaan Allah SWT dan mengenali Rububiyah Allah SWT lalu mengenali Uluhiyah Allah SWT, serta mengenali nama dan sifat-sifat Allah SWT dan mulai mengenali diri sendiri.

Dalam hal ini mengutip dari pelaksanaan sepasang suami istri non-Muslim yang telah berikrar dengan mengucap dua kalimat syahadat sebagaimana syarat seorang Mualaf yang dilaksanakan di Masjid Imam Syafii yang berada di Desa Kebasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Jumat, pukul 10.30 WIB (24/12-2021).

Adapun, sewaktu mengucapkan dua kalimat syahadat, yang dipimpin langsung oleh Ustadz Yadi Supriadi Else S.M.I dengan didampingi oleh ketua yayasan Nisman serta sebagai saksi Ujang Sutisna, Ustadz Suhedi S.kom, dan juga oleh jemaah lainnya.

Saat awak media BIN.Net mewawancarai ketua yayasan Imam Syafi'i mengatakan, "kami sudah empat Mualaf yang telah kami bantu, untuk melaksanakan ikrar membacakan dua kalimat syahadat ditempat kami untuk mensahkan seseorang yang ingin masuk agama Islam," ucap Nisman.

Dalam hal ini, Nisman pun menjelaskan," mudah-mudahan orang yang telah menjadi Mualaf tekun dengan agama yang saat ini di yakininya dan juga menjadi lebih baik lagi," tandasnya.

Sesungguhnya agama yang diridhai di sisi Allah hanyalah Islam, adalah laksana bangunan yang sempurna dengan segalanya. Semua bagiannya, satu sama lainnya merupakan pelengkap dan penguat yang harmonis, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang, sehingga merupakan satu keseimbangan yang mutlak sempurna dan perpaduan yang kuat.

Doni Asmon
×
Berita Terbaru Update