-->

Ojol Bershalawat Dalam Hijrah "Kami Menggapai Cintanya Rasulullah"...

JAKARTA, BIN.Net || Memberi perhatian kepada anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia berakal, mereka diamanahkan untuk di santuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Begitupun dalam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, kepedulian sejumlah Komunitas dari pengemudi ojek online yakni RABBER (Rawa Buaya Bersatu), RDG Jabodetabek, RDG Jakarta Barat, URC Jakarta Barat, KBSO RDM, CBS (Cengkareng Bersatu), DUKOS Bersatu, KALIBER, dan Majlis Abu Konas menggelar acara "Ojol Bershalawat" yang diadakan pada Senin (29/11-2021) malam, pukul 19.00 WIB s/d selesai, bertempat Rusunawa Pesakih, Kalideres Jakarta Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Fulaih MA, Al Habib Husein bin Hasan bin Abu Bakar Alaydrus. Dan dalam tausiahnya beliau para mubaligh lebih mengingatkan kepada jamaah yang hadir agar, Memperbanyak sholat sunah karena menuju kesuksesan.

"Kita patut bersyukur bahwa para komunitas ojek online memiliki tradisi baik yakni menyelenggarakan Maulid Nabi sekaligus kegiatan sosial berupa santunan untuk anak-anak yatim," jelasnya KH. Ahmad.

Beberapa hikmah yang bisa diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut KH. Ahmad antara lain adalah bagaimana kita menyebarluaskan salam, bagaimana menyambung tali silaturahmi, memberikan makan kepada fakir miskin dan membiasakan shalat malam (tahajjud), tukasnya.

Hal terpenting adalah bagaimana kita memuliakan anak yatim sebagaimana diperintahkan Allah SWT dan diteladankan oleh Rasulullah SAW. Habib Husein menjelaskan, "agama Islam memberikan tempat istimewa bagi anak-anak yatim," dalam Alquran surat Al-Maa'un ayat 1-2 Allah berfirman "Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, jelasnya.

"Maka terhadap anak yatim janganlah kita berlaku sewenang-wenang," bahwasannya agama Islam menempatkan yang istimewa untuk anak-anak yatim piatu ini, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panpel Bek Marjuki mengungkapkan, dalam tausiyahnya para mubaligh mengingatkan kita semua di dalam moment "Ojol Bershalawat" bagaimana kita bisa belajar meneladani sikap dan perilaku Rasulullah yaitu, "Amanah yang dapat dipercaya, karena sepanjang hidup beliau tidak pernah berbohong. Fathonah dengan memiliki kemampuan dan daya berpikir melampaui kecerdasan pada umumnya orang, Sidiq yaitu bahwa apa yang disampaikan oleh beliau selalu mengandung kebenaran karena Allah SWT, dan Tabligh menyampaikan dengan sifat yang diterima oleh beliau disampaikan kepada umatnya dengan lengkap yang hingga saat ini tetap utuh tidak ada perubahan sedikitpun." ujar Marjuki.

Alhamdulillah kegiatan santunan yang diprakarsai para sejumlah komunitas driver ojek online dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan kepedulian kepada anak-anak yatim telah dilaksanakan dengan lancar. "Hal terpenting adalah bagaimana kita memuliakan anak yatim sebagaimana diperintahkan oleh Rasulullah," tutup Marzuki.

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada adik-adik yatim serta foto bersama, pesan dari Panitia Pelaksana, "Membantu orang lain yang membutuhkan, sebatas kemampuan kita adalah sebuah kewajiban," Terima kasih atas dukungan doa serta bantuan Donasi yang telah diberikan melalui GOPAY, OVO dan lain sebagainya. Semoga seluruh kebaikan serta kedermawanan Bapak/Ibu serta Sdr/i, Rekan Ojol dan masyarakat serta instansi terkait yang tdk bisa disebutkan satu persatunya mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT dan kita senantiasa Istiqomah dalam amal kebaikan.

Pewarta : John/Iyan- RABBER)
Editor : J'Bon
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top