Notification

×

Iklan

Iklan

Bakesbangpol Gelar Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kota

Wednesday 3 November 2021 | 14:33 WIB Last Updated 2021-11-03T07:33:36Z
JAKARTA BARAT, BIN.Net || Guna menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan di wilayah Kota adm Jakarta Barat,melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota. Pengukuhan dilakukan Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko. Pada hari Rabu ( 3 /11/2021). Forkopimko Kota Adm Jakarta barat  turut menghadiri pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan. 

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, saya merasa bangga,dan berterima kasih kepada seluruh anggota FPK Kota adm Jakarta barat, Priode sebelumnya yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi yang sangat tinggi terhadap Provinsi DKI Jakarta, Jakarta barat khususnya dalam situasi keamanan dan ketertiban wilayah serta dukungan Program- Program Pembangunan di Jakarta barat, terlebih dimasa - masa situasi Pandemi Covid19, Eksistensi keberadaan FPK sangat di banggakan luar biasa,karena telah memberikan pengabdian yang tidak ternilai harganya,bagi kepentingan kemanusian warga Jakarta barat,sekali lagi saya sampaikan apresiasiyanh tinggi atas apresiasinya." Ucap walikota Jakarta barat.

Sementara itu sambutan kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri yang di wakili oleh Kabid Idewasbang Provinsi DKI Jakarta mengatakan  bahwa pembauran kebangsaan ini menjadi penting dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis yang ada." Saat ini kita dijajah oleh kebudayaan yang ingin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun selama beberapa dekade” Ujarnya.

Untuk itu, ia berharap FPK dapat memberikan kontribusi dalam mengintegrasikan anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian di DKI Jakarta, bagaimana terciptanya ketertiban dan keamanan di DKI Jakarta,khususnya Jakarta  barat ” menurut asik,FPK adalah aset strategis yang ada di ibu kota stabilitas keamanan dan kenyamanan warga amat ditentukan oleh para tokoh - tokoh FPK bisa membangun kerukunan yang ada di masyarakat,tambah dia" ucapnya.

Turut Hadir diacara ,Pengukuhan FPK Walikota Jakarta Barat,Yani Wahyu Purwoko, Ka'ban Provinsi DKI Jakarta Diwakili oleh Kabid Idewasbang, Bapak Asik, di dampingi Kasubanpol Jakarta Barat  Moh muhamad Matsani, kasubid Idewasbang Jan Kristian Saragih, KaPolres Jakarta Barat Dandim 0503/Jakarta barat, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Jakarta barat, Ketua FKUB ,Kepala Imigrasi, Kamenag Korwil Kabinda, dan para Camat , Lurah se-Jakarta barat.

Rhamdan
close