-->

Friday, October 08, 2021

Pemkab Pekalongan Support Anak Yatim Terdampak Covid -19 Lanjutkan Pendidikan Dengan Menggandeng Baznas Provinsi Jateng...

KAJEN, BIN.Net || Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggandeng sejumlah pihak, menyikapi jumlah anak yatim yang terdampak Covid-19 cukup banyak karena ditinggal orangtuanya. Adapun pihak yang digandeng, seperti Baznas Provinsi Jawa Tengah, Baznas Kabupaten Pekalongan dan Bank Jateng untuk ikut andil dalam membantu anak yatim, piatu dan yatim piatu melanjutkan pendidikan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.M.M., mengatakan. Bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk bisa mensupport anak-anak yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pekalongan semaksimal mungkin. Karena menurutnya, musibah yang dialami anak-anak ini sangatlah berat sehingga pemerintah dan pihak terkait harus hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan dukungan.

‘’Jadi saya minta juga kepada anak-anakku semuanya yang disini walaupun tidak semua, karena ini batasan umurnya 4 sampai 14 tahun yang disini. Saya minta anak-anak untuk tetap semangat. Semangat belajar, tidak usah takut karena ada kami disini yang akan selalu disamping kalian,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat memberikan sambutannya dalam acara Penyerahan Bantuan bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, pada Kamis pagi (7/10/2021), yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Dikatakan Fadia bahwa jumlah total anak-anak yang ditinggal orangtuanya, di Kabupaten Pekalongan untuk rentang usia 4 – 18 tahun sejumlah 237 anak. Dan yang hadir dalam acara kali ini ada 85 anak untuk rentang usia 4-14 tahun untuk menerima bantuan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut atas nama Pemkab Pekalongan Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak dari Baznas Provinsi Jawa Tengah, Baznas Kabupaten Pekalongan dan Bank Jateng yang pada hari ini telah ikut membantu memberikan santunan bagi anak-anak yang terdampak Covid-19. Juga atas kesanggupan Baznas Provinsi Jawa Tengah khususnya, yang telah menyatakan siap untuk mensupport pendidikan anak-anak tersebut.

‘’Saya sangat apresiasi sekali kepada Baznas Provinsi Jawa Tengah yang sampai pendidikan anak-anak kedepannya juga sudah dipikirkan. Jadi ini Baznas memang luar biasa, dan tidak usah diragukan lagi,’’ pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Tiga Baznas Provinsi Jawa Tengah Drs. H.M. Zain Yusuf, MM., mengatakan dalam sambutannya pada acara Penyerahan bantuan bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu, bahwa Baznas Provinsi Jawa Tengah siap untuk mendukung anak-anak terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan untuk terus melanjutkan pendidikan sampai lulus. 

Karena menurutnya, saat ini saja pihaknya telah menangani 3.474 anak di Provinsi Jawa Tengah yang memang terdampak Covid-19. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Baznas Provinsi Jawa Tengah akan benar-benar mendukung anak-anak di Kabupaten Pekaongan.

‘’Disamping kami memberikan santunan, kedepannya pogram Baznas Provinsi Jawa Tengah juga akan mensupport anak yatim ,piatu dan yatim piatu untuk bisa sekolah sampai lulus. Karena kami sudah berkoordinasi dengan pondok-pondok pesantren yang mempunyai pendidikan formal, yayasan yang punya pendidikan formal. Maka anak-anak itu akan kami titipkan sekolah di pondok pesantren dan yayasan yang membiayai adalah Baznas Provinsi Jawa Tengah,’’ 

‘’Jadi dari lulus SD, sampai ke SMA. Dan kalau memang nanti akan masuk ke perguruan tinggi kami Baznas Provinsi Jawa Tengah pun siap membantu dan memang ada beasiswa untuk S1 bahkan S3,’’ ungkapnya.

Dhodi R

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top