-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menaikan Penumpang Diluar Terminal Apa Itu diperbolehkan??, Ini Kata Kasudinhub Jakbar

Tuesday 12 October 2021 | 23:38 WIB Last Updated 2021-10-12T16:38:51Z

JAKARTA, BIN.Net ll Masih banyaknya Bus AKAP yang menaikan dan menurunkan penumpang pada tempat yang tidak sesuai, menuai banyak pro kontra dimasyarakat. Kendati demikian hal itu tetap bertentangan dengan peraturan-peraturan yang ada.

Menurut pemerhati Transprotasi Umum, shemy berpendapat dengan menjamurnya titik-titik naik penumpang bus AKAP yang bukan di terminal, jelas merugikan agen-agen Bus yang ada di terminal pasalnya kalau tetap dibiarkan Terminal akan menjadi sepi karna penunpang enggan membeli tiket dan naik dari terminal sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat disekitar terminal

"Ini jelas merugikan agen-agen yang ada di terminal, yang secara aturan pasti lebih ketat dengan pengawasan dari petugas yang ada di terminal. Beda dengan yang diluar terminal hal ini juga akan berpotensi menyebabkan terminal menjadi sepi karna mayoritas penumpang ini naik dari agen agen bus pinggir jalan" Tandasnya.

Seperti salah satunya yang terdapat di Jl. Daan Mogot tepatnya sebelum Lampu Merah Grogol. Dari pantauan wartawan, terlihat di tempat tersebut terdapat aktifitas menaikan penumpang pada Bus yang bertuliskan Harapan Jaya.

Untuk informasi yang berimbang wartawan mencoba menggali informasi dan mengkonfirmasi kepada petugas atau pegawai PO Harapan Jaya namun, seorang karyawati ditempat itu memberitahukan bahwa pengurus sedang tidak di tempat.

Sambil berbincang wanita yang belakangan diketahui bernama ema ini, ketika ditanya terkait apakah ada razia atau petugas dishub yang datang untuk melakukan penindakan terkait aktifitas menaikan penumpang di tempat itu ema menjawab tidak ada

" Tidak ada sih "katanya singkat

Selanjutnya dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat whatsapp Kasudinhub Jakarta Barat terkait apakah diperbolehkan menaikan penumpang diluar terminal ia menjelaskan hal tersebut tidak di perbolehkan bahkan ia mengatakan apabila ada nama anggotanya (ditempat itu) mnta untuk segera dilaporkan kepada dirinya.

"Gak Boleh, kalau kedapatan kami tindak, selama setahun ini banyak yang kita tindak , namun memang kucing-kucingan" katanya dalam pesan singkat Whatsapp

"Kalau ada nama anggota saya Kasih tau ke saya, wa saya ajja" tambahnya.


Rhamdan/red
×
Berita Terbaru Update