-->

Thursday, October 14, 2021

Kegiatan Komsos Kodim 0501/JP-BS, Wujudkan Kemanunggalan TNI Dan Masyarakat Ojek Online

JAKARTA BIN.Net || Dalam pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan merencanakan, mempersiapkan serta melaksanakan kegiatan komponen bangsa dalam pembinaan komunitas di wilayah Kodam Jaya/ Jayakarta yang diselenggarakan oleh Makodim 0501/JP-BS sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil. 

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak berbagai elemen masyarakat yang berperan aktif dalam upaya mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah. Untuk itu sinergitas antara Kodim 0501/JP-BS dengan Komunitas perkumpulan (Ojol) Unit Lingkar Badai dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga terwujudnya stabilitas keamanan guna menciptakan suasana yang kondusif.

Kegiatan penyelenggaraan Komsos tersebut, dalam hal ini. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0501/JP-BS, Mayor Arh Jhon Apolani mengatakan "Menjaga keutuhan dan tegaknya NKRI harga mati, untuk itu menolak keras setiap ajakan atau kegiatan yang melanggar peraturan dan perundang-undangan yang Inkonstitusional serta bertujuan menjalin persaudaraan dan kerukunan bangsa," ucap Mayor Jhon, di Jakarta (14/10-2021).

Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah sebagai metode pembinaan dan teritorial merupakan wahana untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan komponen bangsa dan menyimpan kebijakan pemerintah berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam rangka memberdayakan wilayah (teritorial) bertahan. Agar dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara, berlandaskan nilai Pancasila, Undang-undang Dasar Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Dengan adanya kegiatan  Komsos kebangsaan, yang dilaksanakan TNI AD di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenal diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan demi kehidupan bangsa dan negara di masa depan," pungkasnya.

J.Harbono.
COPYRIGHT BAROMETER INDONESIA NEWS

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

POSTINGAN BARU

    Back to Top