-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha dari Dinas DPMPTSP LAMONGAN..

Thursday 30 September 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2021-09-30T11:09:45Z
LAMONGAN, BIN.Net || Berbagai upaya penguatan perekonomian di sektor pelaku ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah), UMKM, agar pelaku usaha mikro naik kelas. Dinas DPMPTSP ( Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) mengundang kelompok usaha GEMAWIRA dan UMKM PELITA terkait sosialisasi kebijakan penanaman modal dan kemitraan usaha. Acara tersebut dimulai tanggal 29-30 September 2021di Hotel Elresas Lamongan.

Selanjutnya dalam acara ini dibagi dua kluster yang pertama kelompok usaha pemula tanggal 29 dan yang tanggal 30 dihadiri pelaku usaha yang sudah aktif.

Dalam acara ini sebagai pembicara adalah Kresty Normasari,SH,MH,.sebagai Kabid Pengendalian dan Pengelolaan Data dibantu Yuniar Fahmi Mahendra yang berkedudukan sebagai Kasi Konsultasi dan Pengaduan. Hadir juga Win Undari, SH,MM,. yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas yang mewakili Kepala Dinas untuk membuka kegiatan dengan simbolis.

Untuk selanjutnya acara ini sebagai pembicara utama adalah Dr.Erna Setijaningrum, SIP.,M.Si yang merupakan dosen Administrasi Publik, FISIP Unair ketua programstudy magist kebijakan publik. Saat menyampaikan materi tentang Kemitraan UMKM dan tentang "Perizinan Usaha Berbasis Risiko".peserta begitu antusiasnya menerima paparan yang beliau sampaikan.

Pada kesempatan tersebut Erna menyampaikan pokok bahasan yakni: regulasi yang mengatur kemitraan UMKM, pengertian kemitraan, bentuk kemitraan serta peran pendorong perekonomian Indonesia, bidang-bidang usaha potensial UMKM serta strategi UMKM agar menarik untuk dijadikan mitra usaha,

"Tentang kondisi ekonomi Indonesia, tahun 1998 saat Indonesia dalam pergeseran krisis. Dan kondisi UMKM di Indonesia sebelum dan sesudah Pandemi covid-19 melanda, serta tentang strategi pemerintah untuk memberikan perlindungan dan pemberdayaan kemitraan UMKM" jelasnya Erna

 Saya sebagai pelaku usaha sangat Terima kasih atas terselenggaranya acara ini yang menurut saya sangat menambah ilmu wawasan kewirausahaan saya" tutupnya eddy kasmianto produsen tempe yang tergabung di kelompok UMKM PELITA.

SUCIPTO (LAMONGAN)
×
Berita Terbaru Update