-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rencana Pemerintah : TNI-POLRI Menjadi Pj Kepala Daerah, DPR Minta Agar Dikaji Kembali

Monday 27 September 2021 | 22:35 WIB Last Updated 2021-09-27T15:35:05Z
JAKARTA, BIN.Net || Ketua harian Gerindra dan juga sebagai Wakil Ketua DPR-RI, Sufmi Dasco Ahmad merespons usul para perwira dari kalangan TNI dan POLRI. Dalam hal ini akan ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Kepala Daerah menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Dasco meminta pemerintah untuk mengkaji kembali lebih dalam perihal rencana tersebut.

Dasco khawatir dengan ditunjuknya perwira TNI dan Polri, akan mengganggu tugas di institusi tersebut. Sebab, sumber daya yang ada di TNI-Polri akan berkurang karena menjadi Pj kepala daerah. Sehingga, 

"Saya pikir pemerintah perlu juga memberikan kajian yang lebih mendalam terhadap penempatan bagi perwira-perwira dari TNI dan Polri aktif sebagai Plt," ucapnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam hal itu Dasco mengatakan, ini tak masalah bila para perwira dari TNI-Polri ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Kepala Daerah.

"Karena juga nanti akan mengurangi sumber daya TNI dan Polri itu sendiri, kalau seluruhnya Plt Kepala Daerah yang sebanyak itu diberikan kepada TNI/Polri," ujarnya, Senin (27/09-2021).

Namun, mesti harus ada kajian yang jelas dan dikomunikasikan, "saya pikir boleh ada tapi dikomunikasikan lah, dan dengan kajian yang mendalam sangat penting sebelum diambil keputusan seperti ini," pungkasnya.

J.Harbono
×
Berita Terbaru Update