Notification

×

Iklan

Iklan

Dekranasda Kunjungi IKM Kembangkan UMKM

Wednesday 22 September 2021 | 00:40 WIB Last Updated 2021-09-21T17:40:17Z
KAJEN, BIN.Net || Dewan Kerajinan Nasional Daerah DEKRANASDA Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungam ke sejumlah IKM, dalam rangka mengetahui potensi Industri Kecil Menengah IKM kerajinan di Kabupaten Pekalongan dan menjaring aspirasi dari pelaku usaha kerajinan.Selasa, 21 september 2021.

Tim Dekranasda Kabupaten Pekalongan yang diketuai oleh Mukhtharuddin Ashraff Abu berkunjung ke tiga IKM, yaitu IKM Zaya Hand Made (Ika Sulis) Desa Karanggondang Karanganyar, Gerabah Ceria (Sigit Rammatullah) Desa Wonorejo Wonopringgo dan Kerajinan Bordir Kelurahan Pekajangan ( Hj. Nikmah) Kedungwuni.

Ashraff mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau UMKM, diantaranya mengenai bagaimana cara kerja para pelaku UMKM serta untuk mengetahui hambatan hambatan yang ada dalam bisnis mereka. “Kita juga meninjau apa yang bisa kita bantu dari Dekranasda. Selain itu kita juga menyerap aspirasi maupun ide ide yang diberikan dan yang kita lihat apa saja yang mungkin bisa kita kembangkan. Itu tujuan utama kita kesini,” jelas Ashraff usai kunjungannya.

Ashraff juga mengungkapkan dirinya merasa senang melihat inisiatif dan kreatifitas para pelaku UMKM yang menurutnya sungguh luar biasa. Untuk itu pihaknya akan membantu baik dari segi promosi, pemasaran, alat alat bahkan kedepannya ia berharap bisa memberikan bantuan modal. Selanjutnya dijelaskan pula rencana kegiatan yang terhambat akibat pandemi seperti kegiatan pameran dan sejenisnya dapat segera terwujud.  

“Sebenarnya kita sudah punya rencana banyak, tetapi terhambat adanya covid. Harapannya pandemi segera berlalu , kita ingin mengadakan pameran, kita aktifkan lagi gedung UMKM yang kita mliliki. 
Disana kita buat banyak acara, pameran-pameran, sehingga gedungnya aktif, UMKM juga punya wadah untuk menjual hasil produksi dan kreatifitas mereka,” pungkasnya.

Dhodi R
close