-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Empat Kampung, Kec.Dente Teladas. Berikan Pernyataan Sikap Serta Dukungan Terhadap Program Gubernur Lampung.

Sunday 15 August 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-08-15T15:32:00Z
 
TULANGBAWANG, BIN.NET || Menindak lanjuti Unjuk rasa penolakan yang di lakukan oleh Sekelompok masyarakat Kuala teladas kemarin, Akhirnya Masyarakat Empat Kampung yang Terlibat dalam Program Gubernur Lampung pendalaman alur Muara Sungai Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Minggu, (15/08/2021).

Mendatangi kantor perwakilan PT Sienar Tri Tunggal Perkasa. selaku pihak yang di tunjuk oleh Gubernur Lampung sebagai Pelaksana kerja Pendalaman alur Muara Sungai. 

Dalam kesempatan ini masyarakat Empat Kampung menyatakan sikap dukungan penuh terhadap program Pemerintah, karena nantinya diharapkan bermanfaat dengan adanya pendalaman alur Sungai bagi Masyarakat Nelayan Tradisional.

Perwakilan Nelayan dari Empat Kampung ikut mendukung serta menyatakan sikap mereka terhadap program Gubernur Lampung "Meski Saat ini Terjadi beberapa hambatan, saat akan melaksanakan kegiatan pendalaman alur tersebut. Dikarnakan adanya Sekelompok yang mengatas namakan masyarakat nelayan ramah lingkungan menolak Program Gubernur Lampung." Terangnya. 

Perwakilan Nelayan dari Empat Kampung juga menjelaskan dan menyampaikan kepada pihak perusahaan yang akan bekerja melakukan pendalaman Alur Muara, "bahwa selama ini yang merusak biota laut bukan akibat pendalaman alur yang merupakan Program pemerintah, namun akibat oknum Masyarakat Nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkunganlah yang merusak laut ini, itu sudah jelas dilarang oleh pemerintah dan diatur didalam undang-undang," Ungkapnya.

Kami sebagai Nelayan kecil yang menggunaka alat tangkap ramah lingkungan merasakan dampaknya secara langsung dari segi penghasilan kami semakin tahun semakin berkurang secara drastis.
Itu disebabkan alat tangkap mereka yang tidak ramah lingkungan membunuh semua biota laut dari bibit sampai ke telur-telurnya.

"Kami Mewakili Masyarakat Nelayan dari empat kampung yang mayoritas nelayan tangkap ramah lingkungan mendukung sepenuhnya program pemerintah, karna kami Merasakan manfaatnya secara langsung dari semua unsur, dan Program Pemerintah ini sudah kami tunggu selama bertahun-tahun, kami berharap dengan adanya program pemerintah ini kami sebagai nelayan bisa kembali menikmati hasil laut yang sesuai dengan harapan dan dapat meningkatkan taraf perekonomian kami masyarakat nelayan" tutupnya.

(Andra.H & HIDO/HEPI)
×
Berita Terbaru Update