-->

Penyembelihan Hewan Qurban oleh Majelis Ta'lim Al-Kautsar Desa Caringin Kecamatan Legok Tangerang

TANGERANG, BIN.Net || Majelis Ta'lim Al-Kautsar Melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha1442 Hijriyah. Penyembelihan tersebut di laksanakan di RT003 RW001 Desa Caringin, Kecaman Legok Tangerang Banten di hadiri Kepala Desa Caringin Supriyadi atau Ipang. (Selasa/20/2021)

Tahun ini merupakan kedua kalinya ibadah Qurban dilaksanakan pada masa-masa pandemi Covid-19, dalam suasana yang sangat memperhatinkan ini, masih ada orang yang antusias untuk mengorbankan beberapa ekor Sapi dan kambing untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat. 

Dari salah satu penitia Qurban di majelis ta'lim Al-Kautsar Ustadz Uding mengatakan kepada awak media "kami dari penitia membuka siapa saja yang ingin menyumbangkan Hewan Qurban kami siap menerima dan membagikan dagingnya kepada yang berhak menerimanya tanpa pilih kasih" Ujarnya ustadz Uding.

Dalam suasana pemotongan hewan Qurban masyrakat dan panitia menghimbau disaat pandemi ini kita harus mentaati peraturan pemerintah dengan melaksanakan 3M dan melakukan Protokol Kesehatan (ProKes) guna memutus mata rantai penyelenggaraan Virus Covid-19.

"Cukup panitia Qurban saja yang melaksanakan pemotongan dan pekerjaan daging daging Qurban, masyrakat cukup duduk manis saja di rumah menunggu dagingnya". Tambahnya.

Di lokasi pemotongan daging Qurban ustadz Uding memberitahu kepada masyarakat hikmah dari Qurban yaitu kita manusia memotong semua sifat dari kebinatanganya seperti sipat Egois,  kerakusan, dan memeranggi hawa nafsu

Selain melaksanakan perintah Alloh dan Rosul melalui berkurban ini juga memperkuat kerukunan, persaudaraan (ukhuwah) serta kepedulian sesama kaum muslimin. Tutup ustadz Uding

Pewarta | Mulyadi koto
Editor | Bambang Dwi purna

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top