-->

Pondok Pesantren Al Huda, Di Padati Ratusan Warga Yang Akan Mengikuti Acara Pengajian..

PURWOREJO, BIN.Net || Ratusan warga dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah memadati Pondok Pesantren Al-Huda Sirembes RT 003/001Penungkulan Gebang Purworejo Jawa Tengah, untuk mengikuti acara pengajian. Dalam rangka memperingati haul ke - 65 Almaghfurlah simbah kyai yusuf, sekaligus halal bihalal temu Alumni dan Achirussanah Pondok Pesantren Al Huda Sirembes. 01 Juni 201

Dari pantauan awak media BIN.Net. Ratusan warga tersebut memadati halaman pondok dan juga jalan di depan pondok pesantren. Sampai arah belakang pondok tersebut.

Sejumlah warga bahkan sudah tiba di lokasi pondok sejak Minggu siang. Walaupun mereka mengetahui jika kegiatan tersebut, di batasi karena Pandemi Covid-19.

Mas Muhail selaku warga Kabupaten Banjarnegara mengatakan, Dirinya Sudah tiba di lokasi pondok sejak Kemarin. Ia datang dengan keluarga khusus mengikuti pengajian," Ucapnya

Hal yang sama disampaikan juga salah satu wali santri dari daerah Purbalingga juga datang dengan keluarga. Ia mengaku tidak kecewa, walaupun harus berada di jalan, karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam pondok lokasi di karenakan protokol kesehatan

"Saya tidak kecewa berada di luar. Niat kami ingin ikut pengajian. Saya datang dengan keluarga untuk ikut pengajian," katanya.

Cuaca sangat cerah dan panas sejak pagi hari, sehingga tidak menyurutkan warga yang khususnya berada di luar pondok untuk tetap mengikuti kegiatan tersebut. Mereka menggelar tikar ataupun menggunakan alas seadanya.

Sementara itu, acara tersebut. Di hadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan dan tokoh nasional. Dan acara pengajian tersebut, di isi langsung oleh beberapa tokoh ulama yang sangat tersohor. Seperti KH Yusuf Chudori atau yang sering di sapa gus yusuf pengasuh pondok pesantren Api Tegalrejo Magelang, Habib Umar Bafaqih dari yogyakarta, KH Thoifur Mawardi Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Purworejo .

Selanjutnya acara pengajian juga di meriahkan oleh group simtuduror Al-Jalal Dari Krawatan Kepil Wonosobo..

Suci Purworejo

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Latest News

Back to Top