-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Muscab Di Gelar, PKB Targetkan 7 Kursi DPRD Kabupaten Muara Enim..

Saturday 26 June 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-06-26T13:47:08Z
MUARA ENIM, BIN.Net || Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Cabang tingkat kabupaten/kota di Hotel Griya Serasan Sekundang Kota Muara Enim se-Sumsel, Sabtu (26/6/2021). Muscab berlangsung secara serentak untuk menata sekaligus menyergamkan struktur pengurusan tingkat daerah periode 2021-2026.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus AMI) membuka Muscab tersebut secara virtual, Ia memanggil seluruh Ketua DPC PKB se-Sumsel. Usai menyapa peserta Muscab Gus Ami lalu meminta Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan melaporkan persiapan Muscab.

Gus Ami menambahkan, partai politik harus sehat. Kalau parpol kuat, sehat, dan bermutu, maka demokrasi di Indonesia juga akan bermutu. Kalau parpol kokoh, kuat, mandiri, dan bermartabat maka bermartabatlah demokrasi di Indonesia.

 Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengemukakan beberapa kepala daerah di Sumatera Selatan mengajukan diri untuk bergabung dan masuk dalam kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sekarang ini sudah ada beberapa kepala daerah dan mantan kepala daerah yang sudah bergabung dengan PKB, salah satu di antaranya Wali Kota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe," kata Ramlan Holdan.

Dia menjelaskan, pada 26 Juni 2021 pihaknya melakukan muscab serentak di seluruh wilayah Sumsel secara virtual untuk memilih pengurus parpol dan merumuskan program kerja menghadapi Pemilu 2024.

Dalam momentum tersebut, PKB memperoleh energi baru dengan bergabungnya sejumlah kepala daerah dan mantan pejabat/kepala daerah. "Kami terbuka bagi siapa saja yang akan masuk menjadi kader dan membantu membesarkan partai," ujarnya.

Untuk menghadapi beberapa agenda politik pada 2024, PKB membutuhkan kekuatan baru melalui kehadiran tokoh yang memiliki simpati banyak masyarakat atau masa pendukung fanatik.

Hal tersebut diperlukan dalam persiapan 2024 terutama untuk memperjuangkan peningkatan perolehan kursi legislatif seluruh tingkatan, mulai DPRD kabupaten/kota hingga DPR-RI, sehingga mengantarkan PKB di posisi tiga besar nasional.

Ricky Palendra
×
Berita Terbaru Update