-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peziarah Di TPU Tegal Alur Jakbar Marah : Makam Tutup..Kenapa Mal Masih Bisa Buka Bebas..!!?

Friday 14 May 2021 | 15:11 WIB Last Updated 2021-05-14T08:11:28Z
JAKARTA, BIN.Net || Masyarakat yang hendak berziarah ke tempat pemakaman keluarganya untuk momen satu tahun sekali di TPU Tegal alur, Jakarta Barat, memprotes karena untuk saat ini pemakaman ditutup untuk para penziarah selama Lebaran.Ada warga yang protes pada saat masuk pintu gerbang TPU dan,membandingkan kebijakan ini dengan mall yang tetap buka.

Pantauan awak media di lokasi, Jumat (14/5/2021), awalnya dua pemuda cekcok dengan petugas. Cekcok itu memicu protes warga lain. Warga juga sempat mendorong-dorong pagar masuk.

Di antara warga yang protes, ada seorang pria yang mencurahkan keluh kesahnya.

“Sekarang makam ditutup, lihat mal! Orang-orang pada makan, belanja, semua,” Kata pria berbaju hijau itu.

Suara klakson bersahutan, warga pun ramai-ramai memprotes. Petugas yang berada di lokasi mencoba menenangkan warga. Ricuh itu terjadi sekitar 3 menit.

Warga akhirnya bisa masuk ke TPU bersamaan dengan ambulans yang masuk ke TPU Tegal Alur. Situasi kini sudah kondusif. Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup TPU di Jakarta untuk kegiatan ziarah pada 12-16 Mei 2021. Peniadaan ziarah itu guna mengurangi mobilitas warga lintas wilayah selama Lebaran.

“Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai ditiadakan tanggal 12 Mei sampai dengan hari minggu 16 Mei, seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah tetapi kegiatan untuk pemakaman sendiri berjalan di tempat-tempat pemakaman itu, nanti diatur oleh dinas yang mengelola pemakaman,” Kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Pewarta : HAMADANI/REED
×
Berita Terbaru Update