-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PELITA UMKM LAMONGAN MELUNCURKAN PELITA STORE ( MARKET DIGITAL)

Saturday 27 March 2021 | 23:59 WIB Last Updated 2021-03-27T16:59:38Z
LAMONGAN, BIN.NET   Pelita UMKM Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terus menggenjot pemasaran produk-produk lokal lewat berbagai macam cara. Kali ini, Pelita merambah pasar melalui digitalisasi marketing lewat pasar online Pelita Store. Hal ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat agar masuk dalam pasar nasional di masa Covid-19.

Dalam acara workshop yang dihadiri pelaku UMKM pemula, Pelita UMKM Lamongan menggelar pembimbingan Pentingnya branding lebilisasi pada prodak dengan target memikat daya tarik konsumen.

Pelita UMKM di pelopori Pembina Yak Widhi dan Ketua Pelita umkm SUCIPTO, beserta pengurus lainnya memiliki strategi digital marketing dalam bentuk pemanfaatan media sosial. Strategi ini dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen melalui pemanfaatan media sosial dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing bagi UMKM itu sendiri.

Pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital menjadi harapan bagi UMKM untuk berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi. UMKM dapat menggunakan media sosial sebagai sarana digital marketing. Selain biaya yang murah dan tidak perlunya memiliki keahlian khusus dalam melakukan inisiasi awal, media sosial atau Pelita Store dianggap mampu untuk secara langsung meraih konsumen.

Minimnya pengetahuan pelaku UMKM mengenai digital marketing menginspirasi tim pelita kepada Masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi dan memberikan pelatihan mengenai penggunaan atau pun pengemasan hingga branding label.

Diharapkan pelaku UMKM dapat termotivasi untuk menggunakan digital marketing Pelita Store sebagai sarana komunikasi dan promosinya. Artinya bekerjasama dengan Pelita UMKM menjadi wadah induk dalam mempromosikan produk lokal milik pelaku usaha.

Dari pelaksanaan kegiatan Pengabdian Pelita kepada Masyarakat ini, diperoleh wawasan bahwa sesungguhnya para pelaku UMKM tertarik untuk menggunakan digital marketing,
 
Harapan ketua PELITA UMKM Lamongan, SUCIPTO pelaku UMKM yang selama ini gaptek diera DIGITALING dengan pelatihan pembuatan video market, juga pembrandingannya mudah-mudahan Pelita umkm dilamongan jadi pilot project buat UMKM yang ada di Lamongan.

(REED)
×
Berita Terbaru Update