Notification

×

Iklan

Iklan

*MEMAKNAI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW*

Saturday 13 March 2021 | 23:27 WIB Last Updated 2021-03-13T16:27:23Z
CIREBON, BIN.NET - Peringata hari isra mi'raj nabi Muhammad SAW di gelar di pelataran masjid Baiturrahim blok Kedung Dadap desa Beberan kecamatan Palimanan kabupaten Cirebon ( 13/3/2021 )

Dalam peringatan tersebut dihadiri para alim ulama, toko masyarakat dan jamaah masjid dengan pengawalan protokol kesehatan yang sangat ketat buat peserta yg hadir diwajibkan mencuci tangan , memakai masker serta jaga jarak dan dibatasi pengunjung dari dalam lingkungan sendiri.

Hadir dalam kesempatan sebagai penceramah yaitu K.H. Mustofa Aqil Siraj. Beliau menerangkan tentang makna isra mi'raj nabi Muhammad yaitu tentang perjalanan nabi dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha palestine di teruskan ke Sidhrotul Muntaha guna menerima perintah langsung dari Allah SWT yaitu sholat lima waktu dan wajib dijalankan oleh umat Islam sebagai bukti penghambatan dan kedekatan dengan sang Kholik nya.

Di akhir acara KH. Mustofa Aqil yang juga ketua majelis syariah partai persatuan pembangunan bersilaturahmi ke rumah tokoh masyarakat sekaligus mendoakan putranya yang sedang menimbah ilmu di pondok pesantren Lirboyo. 

Didampingi para alim ulama, sahabat Anshor dan Banser beliau berdiscusi perihal kondisi masyarakat dalam menghadapi Covid 19 harus kuat dan tetap menjalankan PROTKES sesuai anjuran dan juga selalu dekat dan meminta pertolongan  kepada Allah SWT, agar bala bencana ini cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas normal seperti biasa lagi.

Dalam kesempatan itu melalui sambungan telephone kader sekaligus calon ketua PPP DPC Kabupaten Cirebon Agus Supriyadi menyampaikan salam tahdim dan mengatakan," Dengan momentum isra mi'raj mari kita mentauladani sifat rosulullah dan menjalankan apa yang diperintah kan Allah yg diterima melalui isra mi'raj ini" Ucapnya.

Pewarta : Jaelani johar
close