Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenhub Siapkan Mudik Gratis

Monday 18 March 2019 | 09:40 WIB Last Updated 2019-03-18T03:08:12Z

BOGOR, BIN - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan sekitar  1.300 bus untuk Para pemudik saat Lebaran 2019 nanti dengan tujuan beberapa daerah di Indonesia, dengan Biaya Nol persen (Gratis).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, Kemenhub sudah mempersiapkan bus untuk masyarakat dengan tujuan beberapa daerah di Indonesia dengan ongkos gratis, nanti bisa langsung ke Kemenhub untuk pendaftaran. 

"Ada 1.300 bus, nanti caranya bisa berhubungan dengan beberapa pihak di Kemenhub. Dan kalau ada komunitas yang ingin pulang pakai bus premium, kita akan memberangkatkan," kata Budi, Minggu (17/03).

Budi melanjutkan, untuk beberapa daerah tujuan bagi pemudik itu di antaranya, Lampung, Palembang, Padang dan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semuanya gratis sama sekali tak bayar dan menggunakan bus yang nyaman.

"Dan ada juga angkutan mudik gratis yakni menggunakan Kapal Ferry dari Jakarta ke Semarang dan Jakarta ke Surabaya," lanjutnya. 

Semua pemudik -imbuh Budi- itu nantinya tidak dipungut biaya alias gratis. Dan daftarnya ke Kemenhub,"Boleh pakai motor, di mana orangnya pakai bus dan kita mau berikan yang terbaik untuk masyarakat kita," tutupnya. 

Sumber : OkeZone  (Red)
close