Notification

×

Iklan

Iklan

Galon Dan Kap Aqua Terindikasi Palsu Marak di Banten dan Jabar

Tuesday 5 March 2019 | 15:45 WIB Last Updated 2019-03-05T09:48:29Z

SUKABUMI, BIN - terkait maraknya Kap aqua galon dan Aqua galon yang terindikasi palsu di beberapa wilayah dan lemahnya pengawasan dari pihak Danone Aqua galon Tipar, Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dan ini memberi dampak negatif terhadap masyarakat yang mengkonsumsi Aqua Galon. (03/03).

Salah seorang staf Bagian pengiriman franki selaku penanggung jawap di pabrik Aqua Galon mengatakan, sudah mendengar kabar maraknya pemalsuan Aqua Galon yang sudah tertangkap. 

"Kalau untuk banyaknya pemalsuan Aqua Galon di beberapa wilayah saya memang sempat mendengar,tapi kalau kornologis jelasnya ga tau," kata franki.

Franki melanjutkan, pihaknya selalu mengawasi dengan ketat prihal pengiriman Aqua Galon maupun kap nya, ada peraturan dan tanggung jawab yang harus di tempuh oleh setiap supir jika melanggar ancamannya dipecat dengan tidak hormat. 

"Seperti yang tadi di jelas kan, di sini sangat ketat jangan kan tutup aqua galon bisa keluar banyak satu aja keluar pun tidak bisa itu tidak boleh bisa langsung di pecat, apa lagi bisa keluar banyak tutup aqua galon, dan kode produksi yang ada di pinggang galon itu udah teruji dan tidak bisa di hapus begitu saja, gunain apa pun kecuali dibakar abis galonnya itu lah yang membedakan aqua kita tidak sembarangan," lanjutnya. 

Sebuah catatan dari masyarakat menjelaskan. Aqua galon saat ini sangat lemah pengawasannya alhasil tidak sedikit pula yang memalsukan produknya, tau sendiri baru-baru ke marin yang ramai di tangerang adanya praktik aqua galon palsu yang begitu saja dengan mudah di palsukan dengan hanya bermodal kan tutup aqua yang di jual bebas oleh oknum-oknum dia bisa mengisinya dengan air biasa dan di pasang tutup aqua selesai.

 Cukup sulit membedakan buat masyarakat awam mana aqua galon palsu dan asli.

Produk aqua galon kode produksinya yang seharusnya tidak bisa terhapus sekarang marak dengan kode produksi yang bisa dengan mudah bisa terhapus,padahal pada teori dasar hal umum itulah masyarakat bisa membedakan mana asli aqua mana yang palsu sekarang dengan mudah bisa terhapus ini lah kelemahan dari pihak aqua.

Seharusnya bisa lebih ketat lagi, apa lagi semacam saya selalu menggunakan Aqua sekarang Aqua banyak yang aspal ini yang membuat saya sangat kecewa dengan kelemahannya pengawasan pihak aqua.

Bisa di buktikan sekarang susahnyari yang bener-bener aqua asli karna aqua pernah meng himbau klw kode produksi bisa terhapus itu Jelas ilegal, 
Aqua tersebut, sekarang jangan kan di warung-warung dari agen alfamart indomaret semua kode produksinya bisa dengan mudah terhapus jadi tidak ada jaminan bagi kami masyarakat.

Harapan saya pihak aqua harus bisa memperketat lagi terkait masalah ini.

(Red - Abdul,Seno)

close