-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Sela-sela Kerja Bakti TMMD, TNI Manfaatkan Waktu Untuk Silaturahmi Dengan Warganya

Saturday, March 16, 2019 | Saturday, March 16, 2019 WIB Last Updated 2019-03-16T22:12:39Z

SURAKARTA, BIN - Prajurit TNI dan warga di Desa Jati Rejo Mojosongo selalu bekerja bersama, mulai makan hingga bercanda layaknya sebuah keluarga. Hal tersebut merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat di dalam kegiatan TMMD Sengkuyung I TA. 2019 di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Sabtu (15/3/2019)

Baca Juga : Ahmad Rohani Kerahkan Masa Untuk Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Thn 2019 di Desa Jati Rejo bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun di balik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.



Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno menyampaikan Selama kegiatan TMMD berlangsung, anggota TNI terkadang kerja hingga malam hari. dari situ terlihat TNI dan rakyat semakin erat hubungan emosionalnya.

Baca Juga : Bebasnya Siti Aisyah Kerjasama Jaksa-Jaksa Senior dengan Semua Pihak

“Prajurit TNI bukan saja bekerja membangun Infrastruktur, namun mereka juga wajib untuk menjalin silaturahmi sesama warga terutama di lokasi di selenggarakannya TMMD. ungkap Danramil.

Sementara itu salah satu warga Jati Rejo Joko mengungkapkan, bahwa memang selama ini antara TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung I Thn 2019 di desanya, selalu terlihat kompak dan bersinergi guyub rukun, mulai dari pagi hingga terkadang sampai malam.



Alhamdulillah, selama TMMD di sini setiap hari antara warga kami dan TNI selalu terlihat kompak, rasa gotong royongnya sangat terlihat jelas dan semua berbaur menjadi satu untuk menyelesaikan pekerjaan, tanpa di perintah warga juga sangat antusias dalam bekerja.

Suriyanto juga menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD ini juga bagian dari implementasi kemanunggalan TNI bersama masyarakat, karena itu, dengan turunya TNI ke desa-desa untuk wilayah di sini.

Baca Juga : Peran Serta Babinsa Sumber Dalam Ajang Kreasi 2019

selama ini memang kebersamaan TNI dan warga begitu kental dan tidak ada penghalang antara seorang Aparat Negara dengan masyarakatnya."Jelas Joko.


(Red - Pendim Solo Agus Kemplu/Jamil)
×
Berita Terbaru Update